Kadis PUPR Mesuji Akhirnya Berikan Kelarifikasi 

MESUJIINTAILAMPUNG.COM – Setelah dua kali lakukan aksi unjuk rasa, terkait tidak diperbolehkannya wartawan meliput kegiatan ekspos Dinas PUPR Mesuji. Akhirnya, Kadis PUPR Mesuji berikan kelarifikasi.

Aksi damai yang dilakukan tiga organisasi Jurnalis Mesuji yakni Ajoi, PWI dan AWI, Senin (18/03/2019) ini, menemui titik terang, lantaran kadis PUPR Najmul Fikri didampingi para staf dan asisten satu PLT inspektorat Indra kusuma memberi keterangan pers.

“Saya selaku Kadis PUPR, sebelumnya bertrimakasih kepada insan jurnalis dapat bersilaturahmi kepada kami dan mari kita selesaikan masalah ini dengan bermusyawarah dan mencari solusi supaya menumi titik terang sikapi kesalah fahaman ini dengan kepala dingin yang sebelumnya kami dengan para rekan rekan jurnalis tidak ada masalah jadi saya selaku kadis PUPR memohon maaf kepada insan jurnalis,” ungkapnya.

“Dari hasil muswarah yang melibatkan tiga organisasi AJOI. PWI. AWI. yang mewakili lima orang didalam rapat terbuka tersebut menghasilkan hasil yang mufakat dan saling memaafkan,” jelasnya.

Rapat yang berlangsung singkat ini dilanjutkan dengan acara makan bersama di rumah makan arum khas masakan sunda di Sidomulyo, Kecamatan Mesuji.

Sementara itu,  Ketua AJOI Herman Baginda selaku korlap (koordinasi lapangan) ketika di wawancarai, dirinya mengaku sangat puas dari hasil unjuk rasa aksi damai tersebut.

“Rekan rekan yang mengikuti aksi ini pun sangat kompak. Mudah-mudahan tidak ada lagi dinas dinas yang melarang seperti halnya melarang liputan karena ini adalah kebebasan pers,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ketua PWI Alzoni. “kepada kepala dinas yang lain jangan melakukan hal-hal yang sifatnya melarang liputan seperti yang sudah dialami oleh dinas PUPR,” ucap soni

Hal serupa juga di ucapkan Wayan Suastika Jaya selaku Ketua AWI, ia mengutarakan, bahwa apa yang dilakukan dinas PUPR Mesuji telah melukai insan jurnalis.

  Penutupan Safari Ramadan di Desa Sidomulyo Santuni Anak Yatim

“Hal ini sudah melukai kami para jurnalis. Karena itu sudah melenggar undang undang pers, yang sudah diberitakan baru-baru ini. Maka dari itu, mari kita bersama sama membangun mesuji yang kita cintai ini,” tutup wayan. (reka/intai).

Baca Juga

LAINNYA