Gamapela Tuding Rolling Pejabat Eselon II Mesuji Diduga untuk Hilangkan Jejak KKN di Dinas PUPR & Disdik

Bandar Lampung, Intailampung.com -LSM Gamapela menuding roling yang dilakukan Bupati Kabupaten Mesuji Saply TH terhadap sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha yang  dilantik menjadi kadis Pendidikan Mesuji diduga upaya menghilangkan jejak KKN di dinas PUPR dan Pendidikan.

Pasalnya kata Tony Bakrie, keberadaan Andi S Nugraha yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR belakangan menjadi sorotan media karena diduga ikut bermain dalam proyek di dinas bersama putra Bupati Mesuji berinisial Kd,

“Patut diduga rolling pejabat eselon II di Kabupaten mesuji salahsatu indikasi menghilangkan jejak KKN khususnya pada dinas PUPR dan Dinas Pendidkan,” kata Tony Bakrie kepada wartawan, Rabu (15/9/2021)

Menurut Tony roling untuk menghilangkan jejak KKN di dinas PUPR dan Dinas Pendidikan bukan hanya isapan jempol, karena dua dinas tersebut selama ini kental dengan pengkondisian dan dikuasi keluarga bupati mesuji.

Dia menjelaskan Andi juga diduga banyak berperan dalam sejumlah proyek di PUPR. “Dia yang mengatur bersama anak bupati berinisial K, termasuk setoran. Nyaris semua proyek dikerjakan mereka dan keluarga bupati dan banyak bermasalah,” ungkapnya.

Sementara untuk Dinas Pendidikan  kata dia diduga diatur anak bupati berinisial Yp, yang juga merupakan pejabat eselon II di Kabupaten Mesuji.

“Kita pernah sampaikan, kalau si K itu bermain dinas PUPR, kalau Yp itu main di dinas pendidikan. Misalnya untuk proyek revilaisasi gedung sekolah, itu semua terkondisi misalnya untuk baja ringannya semua rekanan wajib ambil di salahsatu perusahaan yang sudah ditunjuk,” tegasnya.

Gamapela kata Tony Bakrie mendorong penegak hukum untuk segera turun membongkar praktik-praktik KKN di Kabupaten Mesuji.

“Kita minta dan mengajak penegak hukum peduli dan turun membongkar praktik-praktik KKN di Mesuji ini. Kasihan masyrakat terkena imbas dari praktik -praktik monopoli proyek oleh keluarga pejabat dan oknum ASN yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

  Sempat Terbengkalai, Rusun Sinawa di Mesuji Kini Siap di Huni ASN 

Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin belum berhasil dikonfirmasi, nomor ponselnya tidak aktip, begitu juga pesan WhatsApp belum ada jawaban. (Tim)

Baca Juga

LAINNYA