Ketua Pansus Mingrum Gumay Akan Tindak Lanjuti Pelangaran Pilgub Lampung 2018

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COM – Mingrum Gumay, Anggota DPRD Lampung Fraksi PDIP, dipilih sebagai Ketua Pansus pembahasan tingkat pidana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Hal ini tertuang dalam sidang paripurna pembentukan Tim Panitia Khusus (Pansus) yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lampung, Jumat (6/7/2018).

Mingrum mengatakan,bahwa dirinya akan langsung bekerja dan mengkomunikasikan dengan seluruh anggota pansus, melalui rapat pada Senin (9/7) mendatang, terkait persiapan yang harus disegerakan. “Senin, kami sudah rapat menentukan langkah selanjutnya. Pansus ini dibentuk dan ditetapkan sampai masa kerja hingga ada laporan resmi. Dan Pansus ini juga pertama di Lampung bahkan Indonesia,” kata Mingrum Gumay.

Sebagai institusi menurutnya, secara otomatis pansus yang dibentuk oleh DPRD Lampung ini, harus memperhatikan norma-norma yang berkembang di masyarakat. Pansus juga, kata dia, keberadaannya bukan untuk mengintervensi lembaga penyelenggara Pemilu, melainkan untuk membantu.

 “Kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang terjadi di lapangan. Apakah selanjutnya akan memanggil pihak-pihak terkait (SGC). Kita belum ke arah situ, tapi nantinya akan berkembang,”  jelasnya, yang menyatakan Tim Pansus akan mendatangi institusi terkait. Sebab, Pansus bicara politik dan hukum.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, mengatakan, tim Pansus dibentuk, karena banyak pengaduan dan temuan berdasarkan laporan yang diduga ada tindak pidana politik uang. Baik laporan yang masuk ke Panwas, maupun Bawaslu.

“Tugas kita mendalami. Bagaimana nantinya kinerja pansus ini berjalan bersama Bawaslu dan gakumdu. Sebab, kita tidak ingin demokrasi di Lampung tercederai dengan adanya praktik money politic. Kita akan membuktikan itu,” ucap Dedi.

Susunan tim Pansus Pembahasan Tingkat Pidana Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Ketua: Mingrum Gumay (F-PDIP)
Wakil Ketua I: Ikhwan Fadil Ibrahim (F-Gerindra)
Wakil Ketua II: Ririn Kuswantari (F-Golkar)
Sekretaris: Yandri Nazir (F-Demokrat)
Wakil Sekretaris: Noverisman Subing (F-PKB)
Anggota: Bambang Suryadi (F-PDIP), Watoni Noerdin (F-PDIP), Raden Ismail (F-Demokrat), M Junaidi (F-Demokrat),  Elly Wahyuni (F-Gerindra), Tony Eka Candra (F-Golkar), Murdianysah Mulkan (F-PKS), Agus Bhakti Nugroho (F-PAN), Mardani Umar (F-PKS), Garincha Reza Pahlevi (F-NasDem),Yozi Rizal (F-Hanura)

  Muswil PAN Nanti "Taufik" Tak Gentar Malah Pake Mental Baja

(Intai)

Baca Juga

LAINNYA