Waspada ! DBD Mulai Menyerang, Dinas Kesehatan Diminta Segera Lakukan Penanganan 

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Heriyusnanto warga Desa Kebagusan 1, RT 01, RW 01 Kecamatan Gedongtataan mengatakan, bahwa 3 dari 10 warga Desa Kebagusan positif terkena penyakit Demam Berdarah Dengwe (DBD).

“Warga banyak bang terkena penyakit (DBD), kalau dihitung sudah ada 10 orang yang terkena,” ungkapnya. Kamis (17/1)

Kata Heriyusnanto, yang sudah positif terkena DBD dari Desa Kebagusan  diantaranya Asrori (35), Era nopianti (21) dan Nurbaiti (42).

“Saat ini tiga orang sedang dirawat di RSUD GMC desa taman sari pesawaran, maka kita berharap agar wabah ini jangan sampai bertambah,” kata dia

Heriyanto menuturkan, bahwa sebelumnya ada tujuh orang telah dirawat, dan alhamdulilah mereka sudah sembuh dan sudah ada dirumah masing-masing.

“Saya meminta agar pemerintah melalui Dinas Kesehatan agar memberi penangan secepatnya, melalui fogging atau obat bubuk untuk mengantisipasi agar tidak bertambah korban,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Kebagusan Tohir mengatakan, bahwa penyakit DBD yang dialami masyarakatnya sudah diberi pencegahan dengan melakukan fogging dan memberi saran terhadap warga-nya untuk bisa mengunakan 3M.

“Sudah di fogging kemarin di dusun kampung  sawah. Nah hari ini, juga ada sosialisai lagi mengenai penyakit DBD,” ujarnya saat melalui telepon selulernya.

Dia juga menghimbau terhadap masyarakat agar dapat lebih waspada. Dan secepatnya melakukan pembersihan disetiap lingkungan masing-masing.

“Saya meminta terhadap masyarakat agar bisa mencegah penyakit DBD dengan cara bersihkan lingkungan,” pungkasnya. (Al/Intai).

Baca Juga

LAINNYA