Inkado Lampung Gelar UKT, 171 Peserta Uji Kemampuan

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate Do (Inkado) Lampung, Menggelar Ujian Turun Kyu/Kenaikan Sabuk di Aula Dinas Kehutan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, (17/2).

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tersebut, diikuti oleh 171 atlit Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Ujian rutin Inkado Lampung tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Inkado Lampung Bambang Joko Dwi Sunarto, SH, MH.

Bambang Joko mengatakan, bahwa UKT adalah kegiatan rutin dari Pengprov Inkado Lampung sebagai bahan untuk mengevaluasi, melatih para karateka dan meningkatkan kemampuan para Karateka.

“Ujian kenaikan tinggkat ini, diadakan sebagai bahan untuk mengevaluasi, dan meningkatkan kemampuan para karateka Inkado Lampung” Katanya

selain itu, Bambang Joko juga menghimbau kepada para Atlit Inkado Lampung agar tidak mengkonsumsi dan menjauhi diantaranya merokok, minuman keras, dan narkotika.

“Saya meminta kepada para atlit agar tidak ada atlit atau peserta disini, untuk menjauhi mengkonsumsi rokok, minuman keras, apalagi narkotika” Imbuhnya

Dalam Kegiatan itu juga, Ketua Sabuk Hitam (KSH) Inkado Lampung, Suprayitno Dan IV mengatakan, bahwa UKT ini akan digelar 4 Bulan sekali yang mana diketahui sebelumnya digelar tiap 6 Bulan sekali.

Selain itu, Sensei Prayit Sapaan akrabnya juga menyampikan, bahwa UKT tersebut adalah sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit untuk Atlit sabuk hitam. karena, Dengan Atlit sabuk hitam tersebut akan muncul Dojo- dojo di Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung.

“Ya kami akan menggelar UKT ini pada Empat Bulan sekali, yang mana kita ketahui, kemarin kemarin kan Enam Bulan sekali. Selain itu Ukt ini sebagai sarana untuk kami, para pengurus. untuk mencari bibit untuk Atlit Sabuk Hitam, yang mana dengan Atlit Hitam tersebut dapat menciptakan Dojo-Dojo” ujarnya.

  Ketua DPRD Minggrum Gumay Sambut Silahturahmi Kabid Humas Polda Lampung

Diketahui, UKT tersebut dihadiri  oleh Tim Juri Pengprov Inkado Lampung diantarnya, Dian Fitri Ani Dan IV (Sekum), Sumono Dan V (Komtex) dan para Pengprov Inkado Lampung. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA