SatPol-PP Perovinsi Lampung Dibekali Ketrampilan Bela Diri Boxing

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COM –  Tingkatkan kualitas fisik, daya tahan dan keratifitas personil. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung, diberi pelatihan bela diri Boxing/Tinju.

Ketua Sasana Boxing Elang Praja Wibawa, Purna Dasa Kurnianto mengatakan, latihan Boxing tersebut merupakan arahan dari Kasat Pol PP, Kabid Tibum, serta Pejabat Eselon II di lingkungan Satpol PP Provinsi Lampung. Bertujuan untuk  meningkatkan Kualitas, ketanggapan, dan kreativitas yang tinggi. Guna menjalankan tugas pokok dan pungsi Satpol PP Provinsi Lampung.

“Latihan Boxing atau tinju ini, atas dasar arahan dari Pimpinan, baik dari Kasat, Kabid Tibum, serta Pejabat Eselon II dilingkungan Provinsi Lampung. sehingganya, anggota Polisi Pamong Praja memiliki kualitas, ketanggapan, kreatifitas yang diinginkan oleh Satuan dan Pemerintah Provinsi Lampung” ucap Purna Dasa saat ditemui di Markas Komando (Mako) Satpol PP Provinsi Lampung, Rabu (20/2/2019).

Purna mengungkapkan, bahwa saat ini Jumlah Atlit Boxing di Satpol PP Lampung sudah ada 11 Atlit dari 60 anggota Bela diri Boxing.

Di jelaskannya, untuk rekrutmen pembinaan prestasi bela diri Boxing, turut melibatkan para Pelajar. Mulai dari tingkat SD, SMP serta SMA, yang akan di bina untuk Atlit kejuaraan.

“Jumalah Atlit kita sudah ada 11 orang, untuk anggota sudah ada kurang lebih 60 orang. Untuk rekrutmen yang sifatnya prestasi kita melibatkan pelajar. Mulai dari SD, SMP, SMA. Bahkan kemarin, sudah ada dari Atlit Boxing kita di Kejuaraan Pelajar,  mendapatkan mendali perak dan emas,” ungkapnya

Dirinya juga menambahkan, untuk Latihan Bela diri Boxing tersebut, dijadwalkan pada Hari Senin, Rabu dan Jum’at.

“Latihan Boxing ini, dalam seminggu ada 3 kali, untuk Laki – Laki Hari Senin Sore, Rabu Sore, dan Jum’at. untuk Permpuan Senin Pagi, dan jum’at Pagi.) Pungkasnya. (red/intai).

Baca Juga

LAINNYA