Pembangunan Kampung Gaya Baru Satu di Evaluasi

Untuk tahu seberapa besar pembangunan di tingkat desa, Kampung Gaya Baru Satu di Evaluasi dalam lomba desa tingkat Kabupaten.

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Lomba evaluasi pengembangan desa tingkat Kabupaten berlangsung di Kampung Gaya Baru Satu, Kecamatan Seputih Surabaya, Senin, (18/3/2019).

Dihadiri oleh Sekretaris Dinas PMK Ir. Laksono Hamdan, M.M Lampung Tengah., Tim Penilai dari Kabupaten, kepala badan, dinas, bagian, kantor, serta Kepala Kampung se-Kecamatan Seputih Surabaya.

Sebelum penilaian, acara diawali dengan persembahan Tari Sigeh Pengunten dari TK Gaya Baru satu, nyanyian dari ibu-ibu PKK. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan dari Kepala Kampung Gaya Baru satu Purnomo Sidik, sambutan Camat Seputih Surabaya Drs. Muhammad Almisan, M.M. Serta sambutan dari Sekertaris Dinas PMK Ir. Laksono Hamdan, M.M.,

Purnomo Sidik, Kakam Gaya Baru satu dihadapan tim penilaian, laporkan sejarah singkat kampung yang di pimpinya saat ini.

“Dilakukan penilaian ini, tentunya kami sangat berharap akan memberikan dampak yang baik untuk kemajuan kampung kami. Yakin manjadi kampung yang nyaman dan masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

Camat Seputih Surabaya Drs. Muhammad Almisan, M.M mengatakan, melalui lomba kampung diharapkan kampung dapat mengembangkan potensi yang ada di pemerintahannya. Meningkatkan kegiatan pemerintah, kemasyarakatan dan gotong royong.

Sementara itu, mewakili Ketua Tim Penilaian, Laksono Hamdan, memaparkan, bahwa penilaian lomba kampung tersebut, terdapat tiga aspek penilaian. Yaitu, bidang pemerintahan, kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

“Dengan dilakukan evaluasi kami berharap kedepan kampung – kampung di Lampung Tengah mampu berinovasi dan menjadi kampung yang maju, nyaman dan sejahtera,” jelas Laksono. (ads/intai).

Baca Juga

LAINNYA