Anggaran Untuk Gaji 14 ASN Pemkot Bandarlampung Rp50 Miliar

Anggaran untuk gaji 14 ASN Pemkot Bandarlampung Rp50 miliarTrisno Andreas (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

INTAILAMPUNG.COM – Anggaran untuk gaji 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mencapai Rp50 miliar.

“Kita sudah siapkan Rp50 miliar mencakup seluruh ASN dan guru di Kota ini, total jumlah keseluruhan tujuh ribu ASN yang akan mendapatkan gaji ke 14,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung, Trisno Andreas Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa memang akan ada gaji ke 14 untuk para ASN pada bulan Ramadhan ini namun pihaknya belum bisa memastikan kapan pencairannya karena setelah dibuka website tentang perpres gaji 14 tersebut belum ada hingga saat ini.

Mengacu pada tabun lalu, tambah dia pencairan gaji 14 ASN paling lambat satu minggu sebelum lebaran dengan besaran nominal yang diterima sesuai dengan satu bulan gaji para ASN tersebut.

“Jika berpatokan tahun lalu ya begitu dapatnya satu bulan gaji dan saya yakin tidak akan berubah,” kata dia.

Trisno mengemukakan bahwa gaji ke 14 tersebut diperuntukkan untuk seluruh ASN namun untuk pegawai kontrak tidak akan mendapatkan gaji tersebut.

“Tidak ada THR untuk pegawai kontrak namun kita sesuaikan saja dengan gaji mereka per bulan,” sebut dia.

Ia menjelaskan dulu Pemkot Bandarlampung pernah menyiapkan anggaran THR untuk tenaga kontrak namun menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maka dari itu anggarannya dihapuskan.

Sumber: Kantor Berita Antara

Baca Juga

LAINNYA