Pokdar Provinsi Lampung Adakan Penyuluhan Nelayan dan Penambang Pasir di Dante Teladas

Ketua Pokdar Adat Anjang Saibatin Pesawaran Adakan Penyuluhan Nelayan dan Penambang Pasir pihak ketiga di Dante Teladas.

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Ketua Pokdar Provinsi Lampung H. Firman Rusli, mengelar Pembinaan dan Penyuluhan terhadap organi sosial antara nelayan lokal, nelayan pendatang dan penambang pasir pihak ketiga di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang kemarin.

“Kami mengelar pembinaan dan penyuluhan selama dua hari dengan tema “Peran masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas,” ungkap Firman Rusli, Ketua Pokdar Provinsi Lampung, yang juga Ketua Adat Ajang Saibatin Pesawaran, yang diwakili sekertaris Pokdar Provinsi Lampung M. Apun Syaripudin melalui pesan WhatsAppnya.

Dijelaskannya, pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan di wilayah ini sekaligus untuk menyelesaikan konflik sosial bagi para nelayan.

“Acara di Kecamatan Dente ini. Kami juga sekaligus penyelesaian Konflik Sosial antara Nelayan lokal, Nelayan Pendatang dan Penambang Pasir Pihak Ketiga,” ujarnya.

Apun, yang mewakili Ketua Adat Ajang Saibatin Pesawaran ini juga menambahkan, pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan ini turun bersama 15 personil dari Direktorat Binmas Polda Lampung, 5 personil Binmas Polres Tulang Bawang, Kapolsek Dante Teladas beserta 5 personil, dan 5 personil Polairud.

“Turut hadir dalam Pembinaan dan Penyuluhan tersebut, Dirbinmas Kombespol Drs. Jonni Soeroto, Kasubdit tibsos Akbp Yaumil, Kasubdit Polmas Akbp Sukandar, Kasubdit satpam Kompol Syahrudin Lubis, beserta personil diwilayah setempat dan ketua Pradi,” pungkasnya. (Adv).

Baca Juga

LAINNYA