Ada Proyek Siluman, Pembangunan Jalan Rigit Beton Simpang Mesuji Milik Dinas Perkim Dikerjakan Tanpa Plang Anggaran

Mesuji, INTAILAMPUNG.COM – Proyek pembangunan jalan rigit beton di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang di duga proyek siluman. Pasalnya pekerjaan tersebut, tidak terdapat papan informasi pekerjaan.

Salah seorang masarakat setempat Alamsyah (49) mengatakan, bahwa proyek tersebut tidak jelas. Karena rekanan tidak memasang plang proyek dan pekerjaan itu juga selalu di kerjakan pada malam hari, dan menurut dia proyek tersebut informasi nya menelan anggaran hampir Rp 5 miliar.

“Kami sebagai masyarakat Simpang Mesuji sangat menyayangkan bila pekerjaan yang begitu besar tidak memasang papan imformasi pekerjaan, kami minta kepada dinas terkait agar dapat menegur pihak rekanan tersebut. Karena pekerjaan fisik itu bisa baik kualitasnya apa bila di awali dengan administrasi yang baik,” jelas alamsyah.

Terpisah, Kepala Bidang Kawasan Permumiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sugis Wibowo mengatakan, bahwa memang pihak rekanan tidak memasang plang proyek dan pihak dinas sudah turun pada minggu 08-desember-2019 lalu dan sudah menegur pihak rekanan agar memasang papan inpormasi tersebut, namun sampai saat ini pihaknya belum mengecek ulang apakah sudah terpasang papan impormasi proyek itu atau belum.

“Kita sudah turun ke lapangan bersama pak kadis minggu kemarin, dan kita sudah berikan surat tegur ke pihak rekanan agar secepatnya memasang papan imformasi atau plang proyek sampai. Saat ini kita belum cek kembali ke lapangan segera kita akan tegur kembali pihak rekanan tersebut,” jelas Sugis. (khadaffi)