Lantik 20 Kades, Plt Bupati Saply Minta DD dan APBD Digunakan Untuk Kesejahtraan Masyarakat

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Plt Bupati Mesuji H.Saply, TH., mengambil sumpah dan melantik para Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019.

Sebanyak 20 Kades dari berbagai Desa Se-Kabupaten Mesuji diambil sumpahnya dan dilantik. Bertempat di Halaman Pemda, Kamis (20/01/2020).

“Kegiatan ini dilaksanakan supaya para Kepala Desa dapat segera bekerja dan merealisasikan program – program kerjanyata untuk masyarakat,” kata Saply.

Bupati berharap para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

Saply menegaskan, sinkronisasi program kerja dari tingkat terbawah yaitu Desa ke Kabupaten sampai dengan Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat mutlak diperlukan demi efektivitas dan efisiensi.

“Mulai hari ini, Bapak dan Ibu Kepala Desa terpilih berkewajiban memajukan dan menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Pergunakan anggaran, baik itu dari APBD maupun dari Dana Desa sebesar – besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Plt Bupati di hadapan ratusan tamu undangan yang menghadiri di tempat kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kodim 0426 Tulang bawang , Kapolres, Kabag Pemdes Kabupaten Mesuji, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, unsur Forkopimda, Diskominfo Kabupaten Mesuji, Tokoh Masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya. (khadaffi/adv).

Baca Juga

LAINNYA