Sempat Tertahan Enam Hari, Lukmansyah : 20 Pekerja Asal Lampung Dini Hari Tiba

Bandar Lampung, Intailampung.com-Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja akan menyambut 20 warga Lampung yang selama ini berkerja di Provinsi Bangka Belitung. Dini hari, Jumat (1/5)

“Penjemputan ini kami juga sudah laporkan ke Pak Gubenur dan ibu wagub, serta Sekda. Soal kepulangan warganya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Lukmansyah, Kamis (30/4)

Lukman mengatakan, bahwa pekerja atau warga asal Lampung ini sebelumnya sudah enam hari tertahan di pelabuhan Muntok. Kendati demikian, mereka semuanya dalam keadaan sehat.

Baca Juga

“Mereka juga saat ini telah di pelabuhan tanjung api Sumatera Selatan (Sumsel) dan semuanya sudah naik bus AC Damri menuju Lampung dan sudah dalam perjalanan,” kata dia.

Untuk menyampai lokasi, ke Islamic centre Rajabasa ke dua puluh warga asal Lampung tersebut diperikiran sampai pukul 01.30 WIB.

“Sesampainya mereka akan istirahat dulu di Islamic centre sampai pagi, karena besok pagi 08.00 akan dilakukan Rapid test oleh Tim di Islamic centre. Bila negatif maka bisa langsung kembali kerumah untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Harapan kita semuanya sehat-sehat saja,” demikian kata Lukman.

Berdasarkan data yang diterima sebanyak 20 pekerja itu terdiri dari satu asal Lampung Selatan dan Lampung Tengah, empat Tulang Bawang dan Lampung Tengah dan Sepuluh asal Tulangbawang Barat. (BBM)

LAINNYA