Pemkab Mesuji Bahas Progres Pambangunan Bersama Pemprov Lampung

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Mesuji terus berupaya mempercepat proses pembangunan di Bumi Ragab Begawe Caram.

Sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Lampung terus dilakukan guna tercapainya pembangunan yang diharapkan.

Dalam acara Coffee Morning yang berlangsung di aula Sekretariat Pemda Mesuji, Senin (15/03/2021), menjadi langkah awal momen pembahasan Pemkab Mesuji bersama Kepala Bappeda Provinsi Lampung dalam progres Rencana Pembangunan Jangka Menengeh Daerah Kabupaten Mesuji.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Mesuji H. Saply, TH., merasa bersyukur. Sebab, selama selama 12 tahun berdirinya Kabupaten Mesuji, telah banyak pembangunan yang dapat di lihat dan rasakan manfaat dan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pembangunanang kita jalankan memerlukan proses untuk mencapainya. Secara perlahan tapi pasti, Kabupaten Mesuji terus berbenah menuju daerah yang lebih maju dan lebih baik. Keterbatasan APBD bukan menjadi alasan untuk tidak memenuhi kebutuhan pembangunan dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Hal itu, lanjut Saply, karena pemerintah yakin dengan sumberdaya yang dimiliki di tambah lagi dengan kehadiran Pemerintah Provinsi Lampung dengan segala kewenangan dan kemampuannya dapat membantu kita untuk maksimal dalam membangun.

Oleh karena itu, kita memandang penting pertemuan pada hari ini sebagai langkah awal untuk membangun Kabupaten Mesuji yang lebih baik ke depan.

“Kami menyadari membangun Mesuji ini tidak dapat dilakukan sendiri, namun harus bersama sama seluruh stakeholder yang ada, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, tambahnya, saya mengundang Bapak dan Ibu Kepala Perangkat Daerah untuk dapat menyampaikan permasalahan atau kendala yang dihadapi dalam menjalankan proses Pembangunan di Kabupaten Mesuji, baik yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Mesuji maupun Pemerintah Provinsi Lampung,” sambungnya.

  Badan Litbang Kemendagri Kaji dan Dorong Percepatan Penyerapan APBD

Hal tersebut ditegaskan Bupati, mengingat Pemerintah Provinsi Lampung selalu membuka diri untuk membantu kabupaten/kota yang berada di wilayahnya terkait permasalahan maupun kendala yang dapat menghambat proses pembangunan. (Adv)

Baca Juga

LAINNYA