Bunda Winarti Santuni 25 Anak Yatim dan Beri 10 Kg Beras/bulan

TULANGBAWANG, INTAILAMPUNG.COM – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti, SE., MH, memberikan santunan kepada 25 anak yatim di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang dan berikan bantuan 10 kilo gram beras/bulan.

Bupati Winarti mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud dari program Bergerak melayani warga (BMW) dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. “Alhamdulillah meski dimasa pandemi 25 Program BMW tetap berjalan. Saya minta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bupati Winarti, saat memberikan santunan Anak Yatim di Kecamatan Menggala serta membuka acara operasi pasar murah di Balai Kampung Ujung Gunung Kecamatan, Menggala, Rabu (21/4/2021).

Winarti mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada anak yatim berupa 10 kg beras akan dilakukan secara bertahap setiap bulannya kepada 25 anak yatim di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang. “Bantuan Anak Yatim ini akan diberikan secara bertahap selama satu tahun,” terangnya.

Winarti juga menegaskan, apabila ada keluarga, tetangga yang masuk dalam katagori namun belum mendapatkan bantuan, diminta secepatnya dilaporkan kepada dinas terkait untuk dilakukan pendataan.

“Alhamdulillah di bulan Ramadan ini saya masih bisa menjalin silaturrahmi dengan anak-anak yatim piatu, dibantu seluruh tim BMW, relawan, dan ASN dengan melakukan Pembagian Santunan kepada 25 anak Yatim Berupa Beras 10 kg/Bulan, dan Bingkisan,” ujarnya.

Masih dalam acara yang sama, selain memberikan satunan kepad anak yatim, Bupati Winarti juga membuka pelaksanaan pasar murah selama bulan Ramadan di Balai Kampung Ujung Gunung Kecamatan, Menggala. Pelaksaanan pasar murah ini pun akan dilaksanakan di 5 kecamatan 8 kampung, yakni kecamatan Menggala, Banjar Agung, Banjar Baru, Banjar Margo, dan Penawartama. “Setiap Kampung di kecamatan akan mendapatkan 800 Paket,” jelasnya.

  Bupati Winarti Minta Program Pendidikan Sinkron Dengan Program Pemerintah Daerah

Winarti menambahkan, untuk pelaksanaan pasar murah sendiri, akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kita melayani masyarakat secara door to door mengingat wabah covid-19. Saya berharap pemberian paket sembako ini harus tepat sasaran kepada yang lebih membutuhkan,” tungkasnya. (ADV)

Baca Juga

LAINNYA