Pantau Proses KBM, Bupati Musa Ahmad : Ingiat Terapkan Prokes !

INTAILAMPUNG.COM  – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka mulai diberlakukan di Lampung Tengah (Lamteng). Untuk memastikan KBM berjalan dengan baik, Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos., pemantauan sejumlah sekolah yang mulai melakukan proses KBM, Rabu (28/04).

Lokasi pertama yang dipantau langsung oleh Bupati Musa Ahmad adalah SMPN1 Gunung Sugih. Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan Syarief Kusen, Plt Kadis Kominfo Yudairi Hasan, Kepala BPBD Guntur, Kadis Kesehatan dr.Otniel dan Kepala OPD terkait lainnya.

Kedatangan Bupati disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Gunung Sugih Riduan Gultom Spd dan staf pengajar.

Bupati Musa melihat langsung kegiatan murid yang sudah melangsungkan belajar tatap muka, mulai dari kesiapan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan ruangan kelas yang sudah menerapkan jaga jarak dengan hanya diisi oleh 15 murid saja setiap kelasnya.

Lokasi kedua yang dikunjungi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad adalah SDN 2 Terbanggi Subing. Bupati disambut oleh Kepala Sekolah H Suhaina Spd Mpd dan staf pengajar yang ada di SDN2 Terbanggi Subing.

Musa dalam arahannya mengatakan, bahwa
protokol kesehatan yang dilakukan sudah cukup baik namun Musa Ahmad berpesan agar jangan lengah dan selalu menerapkan prokes yang ketat baik bagi murid maupun tenaga pengajar.

“Kita harap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat tidak ada penularan covid 19 dan kegiatan belajar tatap muka bisa berjalan dengan baik,” ujar Musa.

Selain itu, Musa juga berpesan agar guru sebagai pengajar harus memberikan contoh yang baik dan bekerja dengan baik untuk kemajuan dunia pendidikan di Lampung Tengah.

Musa Ahmad berpesan agar tidak ada lagi pungli dilingkungan sekolah dalam bentuk apapun. “Jika ditemukan maka sanksi tegas menanti bagi yang melakukan pungli,” tegasnya. (red)

Baca Juga

LAINNYA