Bupati Musa Ahmad Rombak Birokrasi, 490 Pejabat Tempati Posisi Baru

INTAILAMPUNG.COM – Untuk meningkatkan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., merombak struktur birokrasi di Lamteng. Sebanyak 490 pejabat tempati posisi baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas ini, berlangsung di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lamteng. Senin (04/10).

Kegiatan pelantikan dibagi menjadi 2 sesi. Hal ini dilakukan guna untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Sesi pertama dilakukan pada pukul 09.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.30 WIB. Acara pelantikan turut dihadiri unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Seketaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita serta tamu undangan.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, bahwa, pejabat yang baru di lantik dan diambil sumpah jabatannya, memiliki tanggungjawab yang besar dalam mengemban amanah yang telah di berikan.

“Selamat atas jabatan yang di emban saat ini. Saya harapakan para pejabat yang telah dilantik bisa segera bergerak melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Sehingga masyarakat Lampung Tengah bisa sejahtera,” ucap Musa.

Musa juga mengingatkan dalam Pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan, dan tim dari Baperjakat Lampung Tengah menilai dan menempatkan jabatan sesuai dengan bidang dan kemampuan masing – masing.

“Tidak ada jual beli jabatan. Semua yang dilantik pada hari ini, sesuai dengan penilaian tim dari Baperjakat Lampung Tengah,” tegasnya.

Dalam pelantikan hari ini, lanjut kata Musa Ahmad, terdapat 490 orang pejabat yang telah di rolling. Seluruhnya terdiri dari 7 orang pejabat Eselon II, 186 orang eselon III, 297 Eselon IV.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Adi Sriyono menempati posisi baru sebagai Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Yudairi Hasan jabatan sebelumnya Sekertaris Diskominfo menjadi Kepala BKDSDM, Asrul Sani menjadi Kepala BPPRD, Kepala Dinas Perhubungan di jabat Andy RPA sebelumnya Camat Gunung Sugih. Dinas Bina Marga di jabat Gusmara, dan 28 Camat di Lamteng yang banyak dirolling. (red)

Baca Juga

LAINNYA