Merakyat, Musa-Dito Jadi Pelayan di Bunga Kampung

INTAILAMPUNG.COM – Pemimpin yang merakyat dan melayani masyarakat, inilah yang selalu ditunjukkan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa-Dito dengan Program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung).

Musa Ahmad mengungkapkan, bahwa antara pemimpin dengan rakyatnya tidak perlu ada batasan.  “Insyaallah semuanya ini yang perlu ditekankan dengan seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Lampung Tengah bahwa takdir Allah takdir Tuhan kita diciptakan sebagai pelayan masyarakat yang paling bawah sampai tingkat RT,” kata Musa Ahmad saat membuka kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Kota Gajah, Kamis (28/10).

Sebagai pelayan, kata Musa Ahmad, harapannya tidaklah lebih tinggi daripada majikan, “Ya, siapa majikan rakyatnya, Bapak Ibu sekalian ya,” ucap Musa Ahmad.

Oleh karena itu, lanjut Musa Ahmad, jika ada kepala kampung atau RT ataupun pejabat lainya yang mengaku lebih tinggi jabatanya dari pada rakyat maka patut di berhentikan.

“Ya, kalau masih ada kepala kampung mungkin RT, maupun pejabat lainya  yang merasa lebih tinggi dari majikan diberhentikan saja,” ungkapnya.

Musa Ahmad mengatakan bahwa program bunga kampung bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga persoalan yang dirasakan masyarakat bisa terselesaikan dengan program Bunga Kampung ini. “Maka setiap kali kami melaksanakan kegiatan Bunga Kampung kita membawa perngkat OPD yang kita Ajak Ngantor di Kampung, agar mereka tahu persoalan apa yang sedang di alami dan diinginkan masyarakat Lamteng,” ujarnya.

Musa Ahmad menjelaskan, bahwa program Bunga Kampung dilakukan setiap Hari Kamis dan Jumat, sedangkan Senin – Rabu kegiatan Pemerintahan dilakukan di Pemda Lampung Tengah. Kali ini Bunga Kampung diadakan di Kecamatan Kota Gajah, mulai 28-29 Oktober 2021.

“Berbagai pelayanan masyarakat kita siapkan, seperti hari ini kita ngantor di Kecamatan Kota Gajah, semua pelayanan dari pembuatan KTP, KK, akte lahir maupun yang lain di Siapkan oleh disdukcapil,dengan demikian masyarakat tidak perlu jauh jauh ke kantor Catatan sipil,” ujarnya.

  Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi Buka Acara Focus Group Discussion

Selain itu pelayanaan KB, BPPRD (Badan Pengelolan Pajak dan Restribusi Daerah) juga kita siapkan. “Ini lah salah satu wujud program saya yang mulai kita gulirkan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan hari pertama, tambahnya, pada Kamis (28/10) di pusatkan di Lapangan Kota Gajah, menghadiri Acara bersama Pengurus PKH, Peresmian sekolah tafidz Qur’an, Dialog bersama Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan serta Pengukuhan Linmas Se-Kecamatan Kota Gajah. (intai)

Baca Juga

LAINNYA