Bupati Pesawaran Dapat Predikat ‘B’ Atas Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mendapatkan predikat ‘B’ atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada tahun 2021 lalu. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Organisasi Setdakab Pesawaran, Hairi Wira Usman, Rabu 6 April 2022. “Tahun ini adalah tahun kedua Pemerintah Kabupaten Pesawaran berhasil meraih predikat B pada penilaian hasil evaluasi SAKIP tahun 2021,” ungkapnya.

“Hal itu menunjukkan komitmen Kepala Daerah serta Kepala Perangkat Daerah untuk terus memperbaiki kualitas penerapan SAKIP Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Menurutnya, ada beberapa indikator penilaian hasil evaluasi SAKIP yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia. “Yang jadi indikator mulai dari perencanaan kinerja, penjenjangan kinerja, evaluasi atas program kegiatan yang mendukung kinerja organisasi serta pencapaian kinerja,” ujar dia.

Maka dari itu, ia juga berharap dengan capaian tersebut dapat menjadi stimulan, sehingga kedepannya lebih baik lagi. “Mudah-mudahan kedepannya Pemerintah Kabupaten Pesawaran bisa lebih memacu lagi kinerjanya serta meningkatkan Kembali predikat SAKIPnya menjadi sangat baik,” harapnya.

Baca Juga

“Terlebih penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” tutupnya (robbi).

LAINNYA