Bupati Tuba Winarti Menyampaikan Kepada CPNS Dalam Acara Focus Group Discussion (FGD)

Intailampung.com, Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang mengaku Perihatin mendengar Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengundurkan diri.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti.,SE, MH pada acara Focus Group Discussion diruang Rapat Utama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang pada hari Kamis (02/06/2022).

“Miris saya mendengar dari berita Nasional bahwa ratusan CPNS mengundurkan diri mengetahui bahwa gajih/penghasilan CPNS rendah dibandingkan bekerja pada perusahaan atau jadi pengusaha,” kata Bupati Tuba Winarti.

Lanjut, Menurutnya para CPNS salah mengartikan bahwa PNS adalah sebuah pengabdian kepada Pemerintah.

“Kita dituntut untuk terus mengabdi serta melakukan pelayanan terbaik terhadap masayarakat. Rezeki itu akan mengikuti dan itu sudah ketentua yang maha kuasa. Jadi jangan berharap untuk kita menjadi kaya namun berusahalah melakukan pelayanan terbaik kepada Pemerintah dan Masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga

Selain itu dalam acara FGD yang bertema” Strategi Optimalisasi Peningkatan Kualitas Indeks Inovasi Daerah (IID) Kabupaten Tulang Bawang terhadap Sinergitas Lintas Sektor dalam 25 Program Unggulan Pemerintahan Bergerak Melayani Warga (BMW)”.

Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti.,SE, MH menyampaikan bahwa dengan adanya 25 program unggulan BMW senantiasa melayani warga dengan cepat dan tanggung jawab serta gotong royong membangun Kabupaten Tulang Bawang lebih maju lagi.

“Saya berharap Kepala Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung atau yang mewakili memberikan masukan yang bermanfaat untuk Kabupaten Tulang Bawang,” harapnya.

Dalam acara tersebut juga dibahas tentang Inovasi-inovasi pengungkit kinerja daerah untuk peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran Masyarakat serta peningkatan daya saing daerah untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang dengan program 24 unggulan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda serta diikuti para OPD, Camat Sekretaris OPD, Kabag dan seluruh ASN Kabupaten Tulang Bawang secara Hybrid. (Red/Swi)

LAINNYA