Pembangunan Islamic Center Kembali Dilanjutkan dan Menjadi Perioritas

INTAILAMPUNG.COM – Pembangunan Islamic Center Icon Kabupaten Lampung Tengah kembali dilanjutkan, dan menjadi perioritas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Lamteng.

Awal dari pembangunan, Islamic Center dilakukan dengan peletakan batu pada saat pengajian akbar yang digelar Pemkab Lamteng dengan menghadirkan Gus Miftah, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, baru-baru ini.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Cipta Karya Lamteng, Veny Librianto,
melalui Kabid Tata Bangunan Rifki Ardianto, ST, MP., mengatakan bahwa anggaran yang digunakan untuk melanjutkan pembangunan Islamic Center telah disiapkan.

“Islamic Center Lamteng dibangun di atas lahan sekitar 3,5 hektare dengan anggaran tahap satu sebesar Rp15.874.916.000. Alhamdulillah untuk pembanguan akan segera dilaksanakan tahun ini. Semoga pembangunan ini bisa bermanfaat nantinya untuk masyarakat Lampung Tengah,” ujarnya.

Baca Juga

Bupati Musa Ahmad dalam sambutanya memaparkan harapan yang besar ia mengharapkan Islamic Center tersebut bisa menjadi ikon dan wisata religi yang menjadi daya tarik wisatawan.

“Alhamdulillah pembangunan lanjutan Islamic Center ini akan segera dilaksanakan tahun ini, berharap di semua pembangunan ini nantinya bisa menjadi ikon dan wisata religi di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Musa.

Selain itu Musa, juga menyinggung soal akan segera hadirnya Universitas Lampung di Lamteng. Dengan demikian, diharapkan dunia pendidikan di Kabupaten kedepanya akan semakin maju.

Kami mengajak seluruh elemen khususnya di Lamteng agar dapat menjaga kekompakan, sehingga proses pembangunan dapat berlangsung dengan lancar dan maksimal sehingga hasilnya akan menjadikan Lamteng terbaik di Lampung,” paparnya. (adv)

LAINNYA