Usai Masuk 5 Besar, Desa Braja Gemilang Tatap Juara Puncak Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Timur, Intailampung.com- Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur, masuk 5 besar dalam penilaian administratif yang dilakukan oleh tim penilai pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022

Keputusan tersebut tertuang dalam berita acara hasil penilaian Admistratif lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Lampung tahun 2022 dengan Nomor : 411.1/01/BA/TPLD/V.12/2022 tanggal 9 Juni 2022, yang telah ditentukan 5 Desa dan 3 kelurahan terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur masuk kedalam 5 besar bersama dengan 4 desa lainnya, yaitu Desa Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat dan Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah terletak di ujung selatan Kecamatan Braja Selebah yang berbatasan langsung dengan kecamatan way Jepara. Desa yang mayoritas masyarakatnya memiliki mata pencahariannya dari kebun karet dan sawit.

Baca Juga

Desa Braja Gemilang memiliki Program unggulan layanan MANTAP ( Mudah Amanah Nyata Tanpa Ada Pamrih) yang mana untuk pembuatan dokumen kependudukan kecuali KTP dan KIA bisa dicetak dikantor balai desa.

Desa Braja Gemilang juga memiliki inovasi.

1.    smart village

2.    Kampung IMUTQU (Internet Murah Tanpa Quota)

3.    SARELANG ( Pasar Sore Braja Gemilang)

4.    SIBERKAH DADI (Sistem Berbasis Bank Sampah Desa Digital)

Dan di PKK inovasi

1.    Pokja1 jimpitan Banking

2.    Pokja 2 Perpustakaan Digital

3.    Pokja 3 ECO ENZIM dan G Market

4.    Pokja 4 posyandu digital dan SIGADIS ALUS ( Cegah Dini Stanting Dengan Asi Eksklusif ).

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Ny. Yus Bariah Dawam Rahardjo   mengatakan agar Pemerintah Desa Braja Gemilang beserta masyarakat harus lebih bersemangat dalam menghadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi.

LAINNYA