Wabup Hadiri Penilaian Lomba Desa

LAMPUNG TIMUR, (KOMINFO LAMTIM) – Wabup Lamtim Azwar Hadi menghadiri acara penilaian lomba Desa berpersepsi tahun 2022 tingkat provinsi Lampung, acara yang berlangsung di kecamatan Braja Selebah, Desa Braja Gemilang kabupaten Lampung timur, (22/06/2022)

 

dalam kesempatan tersebut Wabup Lamtim Azwar Hadi menyampaikan, Usai menang dalam lomba Desa tingkat Kabupaten, Desa Braja Gemilang, Kecamatan Braja Selebah, menjadi wakil Lampung Timur ikut penilaian lomba Desa berprestasi tahun 2022, tingkat Provinsi Lampung.

Usai masuk 5 besar dalam penilaian tingkat Provinsi Lampung, Desa Braja Gemilang dilakukan penilaian oleh 12 tim untuk menuju di tingkat Nasional.

Baca Juga

Menghadapi tim penilai, Pemerintahan Desa Braja Gemilang, dibawah arahan Plt Kades Agus Wahyono, memamerkan program dan inovasi unggulan di Desanya.

Diantaranya layanan MANTAP ( Mudah Amanah Nyata Tanpa Ada Pamrih), yakni pembuatan dokumen kependudukan kecuali KTP dan KIA bisa dicetak langsung di kantor Balai Desa.

Selain itu, Desa Braja Gemilang juga memiliki inovasi, yaitu:

1. smart village.

2. Kampung IMUTQU (Internet Murah Tanpa Quota).

3. SARELANG ( Pasar Sore Braja Gemilang).

4. SIBERKAH DADI (Sistim Berbasis Bank Sampah Desa Digital).

Juga program tim penggerak PKK, diantaranya:

1. Pokja1 jimpitan Banking.

2. Pokja 2 Perpustakaan Digital.

3. Pokja 3 ECO ENZIM dan G Market

4. Pokja 4 posyandu digital dan SIGADIS ALUS ( Cegah Dini Stanting Dengan Asi Eksklusif ).

“Lomba Desa dilakukan sebagai evaluasi perkembangan Desa. Menciptakan Desa yang lebih mandiri dengan inovasi yang diciptakan sesuai karakter Desa itu sendiri” jelas M Tizam.

Azwar Hadi optimis bahwa Desa Braja Gemilang bisa meraih juara ditingkat Provinsi, dan bisa melaju hingga tingkat Nasional.

Hadir tim penilai Provinsi Lampung yang di ketuai Staf Ahli Gubernur Lampung, Drs Intizam, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Tim Penggerak PKK, para OPD dan Forkopimcam setempat.

LAINNYA