Bupati Dawam Pamerkan UMKM, Wisata dan Tarian di AOE 2022

Jakarta, Intailampung.com-Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, menghadiri Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2022, yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Jakarta Convention Center (JCC), pada Rabu (20/7). Bupati memamerkan produk UMKM, Taman Mangrove, serta tarian.

AOE 2022 merupakan kegiatan tahunan, untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan Pemerintah Kabupaten, seperti komoditi pertanian, kehutanan, perikanan, holtikultura, termasuk peluang investasi dan pariwisata.

Dawam Rahardjo menjelaskan, Apkasi memiliki tanggungjawab moral, untuk menjaga dan mendorong agar momentum pemulihan perekonomian nasional terus membaik, melalui peningkatan transaksi perdagangan dari berbagai komoditi unggulan, sehingga arus investasi mengalir ke Pemerintah Kabupaten di berbagai sektor.

“Melalui Pameran AOE 2022, yang mengangkat Tema ‘Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global’, kita dorong peningkatan pembelanjaan produk-produk dalam negeri,” terangnya.

Baca Juga

Pada Pameran AOE tahun 2022, terdapat 245 stand, yang diisi oleh 122 Pemerintah Kabupaten, 4 Kementerian, BUMN, Perusahaan Swasta Nasional, serta UMKM.

Selain Pameran, rangkaian acara yang juga menarik pada AOE tahun 2022 ini adalah Executive Dialogue dengan tema “Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah Terhadap KTT G20”, yang diikuti oleh Bupati-Bupati di Indonesia.

“Kita juga menampilkan tari melinting dan berharap bisa mendunia. Terkait umkm juga Pemda Lamtim banyak yang kita pamerankan dengan kualitas bagus, dan banyak yang sudah pesan, seperti kopi hitam dan lada hitam,” kata dia.

Begitu juga Labuhan Maringgai, Destinasi wisata Mangrove Pandan Alas yang terletak di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai muncul sebagai salah satu potensi wisata unggulan di kabupaten Lampung Timur.

Tempat wisata yang bernuansa rindangnya pepohonan Mangrove dan suasana pesisir pantai Lampung Timur ini, bisa di katakan sebuah tempat yang layak untuk terus di kembangkan sebagai lokasi wisata andalan.

LAINNYA