Lingkungan Bujung Tenuk Kelurahan Menggala Selatan Memeriahkan HUT RI Ke-77 dengan Sederet Perlombaan

Intailampung.com, Tulang Bawang – Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Dirgahayu Indonesia yang ke-77.

Kemeriahan HUT RI pada tahun 2022 ini dengan menggusung tema yang bertajuk ” Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”. Dan tentunya kemeriahan HUT RI masih menggema ke seluruh pelosok negeri yang diiringi pekik merdeka, mengobarkan semangat nasionalisme yang tinggi, kendati kemerdekaan Indonesia memang sudah lewat, tapi semarak perayaannya masih sangat terasa di beberapa tempat.

Salah satunya kemeriahan perlombaan panjat pinang dengan tawa riang dan sorak antusias para penonton memberikan semangat dan dukungan kepada peserta lomba panjat pinang agar sampai di puncaknya, perlombaan tersebut di adakan di Lingkungan Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Minggu, (21/8/2022).

Rodi Sanjaya merupakan penonton yang menyaksikan lomba panjat pinang mengaku sangat senang dan mendukung acara ini, menurutnya acara yang diadakan panjat pinang tersebut mengandung nilai – nilai positif dan didalamnya ada sebuah kreatif seni dan strategi kekompakan tim dalam berlomba.

Baca Juga

“Menurut saya, saya sangat mendukung dengan adanya acara positif ini di setiap Agustusan, acara ini sangat baik, terutama untuk kekompakan tim,” Ujar Rodi Sanjaya.

Selain itu Ia menuturkan bahwa panjat pinang dan lomba lainnya adalah lomba yang dinanti – nantikan warga setiap tahunnya di bulan Agustus serta suatu hiburan dalam kemeriahan HUT RI.

“Apalagi acara panjat pinang ini adalah acara yang memang di tunggu-tunggu warga, karena salah satu hiburan juga pada saat Agustusan,” Tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, Solihin merupakan pembina dalam penyelenggara acara lomba tersebut mengungkapkan rasa bersyukur karena di tahun ini bisa merayakannya karena tahun-tahun yang lalu tidak diadakan semenjak diterpa oleh wabah pandemi Covid -19 belakangan ini, dan ia harapkan agar ditahun yang mendatang bisa merayakan kembali dengan lebih baik lagi dari sebelumnya.

  DPRD Komisi III Tuba Segera Kroscek Proyek Drainase Sepanjang 800 Meter di Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk, Yang Diduga Bermasalah

“Beberapa tahun lalu menghadapi pandemi dan Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan HUT RI ke- 77, semoga bisa diadakan kembali tahun depan dengan lebih baik lagi,” Ungkap Abi Solihin panggilan akrabnya.

Sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu telah diadakan dengan sederet perlombaan yang diikuti peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa meliputi antara lain
Makan Kerupuk, Sendok Kelereng, Balap Karung, Paku Botol, Pecah Air, Tusuk Balon, Ekspresi Wajah, Tarik Tambang serta pertandingan Futsal.

Kemudian dilanjutkan kembali pada 21 Agustus 2022 dengan perlombaan
panjat pinang.

Dengan perlombaan yang diadakan, Abi Solihin juga menghaturkan ungkapan terima kasihnya kepada segenap pihak yang turut membantu ikut menyukseskan terselenggaranya acara perlombaan.

“Ucapan terima kasih kepada semua teman panitia, Risma (Remaja Islam Masjid) Bujung Tenuk, BCMC (Bujung Motor Club Community), KKN STAI TuBa, para donatur (Wakil Bupati Tuba), Pemilik Usaha sekitar lingkungan Bujung Tenuk yang sudah banyak memberikan bantuan, tak lupa semua keluarga besar masyarakat lingkungan Bujung Tenuk atas semangat dan partisipasinya dalam mengisi perayaan HUT RI ke77,” Ungkapnya. (Intai/Swi)

LAINNYA