Pemilihan Ketua Forum Tahun 2022-2024 Bangun Generasi Remaja (GenRe) Dengan Segudang Talenta

Intailampung.com, Tulang Bawang,- Telah terpilih secara aklamasi Muhammad Rakha Ramadhan dari SMAN 1 Menggala Tulang Bawang sebagai Ketua Forum GenRe Tulang Bawang Periode Tahun 2022-2024 dan didampingi oleh wakilnya dari SMAN 3 Menggala Tulang Bawang yaitu Kezia Vanisa Aristosa.

Forum GenRe (Gerasi Remaja) Tulang Bawang adalah suatu wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja agar bisa berperilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan Napza serta mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana serta menyiapkan pernikahan dengan penuh perencanaan.

Forum GenRe Tulang Bawang ini diresmikan Tahun 2019, kala itu yang melantik Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti,.,SE , MH. Ketua forum ini yang dilantik adalah Ahmad Afrizal dari SMAN 2 Menggala, forum GenRe ini dibawah naungan Bkkbn.

Muhammad Rakha Ramadhan menuturkan ungkapan rasa syukurnya kepada Allah.SWT telah menjadi ketua forum GenRe Tulang Bawang yang baru, dimasa kepengurusannya akan lebih memprioritaskan visi dan misinya untuk membantu remaja menjadi suatu generasi emas bangsa yang tangguh, kreatif, komunikatif, serta edukatif.

Baca Juga

“Dalam menjabat sebagai ketua GenRe Tulang Bawang, Saya memiliki visi untuk membantu mewujudkan remaja yang siap menjadi bagian generasi emas bangsa dan Saya juga memiliki misi, yang mendukung visi saya antara lain, Memperkenalkan keberadaan PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) dan GenRe Tulang Bawang kepada semua pihak, melalui media maupun dilapangan sehingga remaja terhindar dari Hal-hal yang tidak kita diinginkan”, Ujar Rakka panggilan akrabnya kepada wartawan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Selain itu, Rakka akan selalu bersinergi untuk membangun komunikasi yang baik dan berbagi informasi terkait informasi seputar remaja, selain itu juga Rakka menyebutkan akan membangun etos kerja sama antar anggota maupun antar PIK-R.

  Mantan GM PT.GMP Ditahan, Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Lebih Dari Rp 400 Miliar

“Menjadikan GenRe Tulang Bawang salah satu tempat untuk komunikasi dan informasi bagi remaja, Terus membangun kerja sama tim antar anggota maupun antar pik-r”, Kata dia.

Lebih lanjut, Rakka menghaturkan ungkapan terimakasih kepada pengurus sebelumnya dalam awal memberikan suatu amanah dan bimbingan kepadanya, kedepannya ia akan mengembangkan forum GenRe Tulang Bawang menjadi lebih baik lagi, Amiiin Yarobball Alamin.

“Untuk kepengurusan lama saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah memberikan kepercayaan dan sudah membangun Forum GenRe Tulang Bawang dengan baik, juga sudah membimbing kami serta memberikan informasi mengenai remaja maupun Forum GenRe, Semoga apa yang sudah dilakukan kepengurusan lama dapat kami kembangkan lagi dengan baik semaksimal mungkin”, imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Ahmad Avrizal selaku pengurus yang lama mengatakan harapannya kepada pengurus yang baru agar selalu semangat dan senantiasa membawa nama Forum GenRe Tulang Bawang sampai tingkat Provinsi, hal itulah yang diharapkannya kepada pengurus yang baru terpilih untuk melanjutkan roda perjuangannya untuk Forum GenRe Tulang Bawang dalam meraih sebuah prestasi yang gemilang.

“Saya berharap besar dengan terpilihnya pengurus yang baru ini dapat membawa nama forum GenRe Tulang Bawang ke jenjang Provinsi bahkan Indonesia, tetap semangat dan jangan pernah putus asa, karena baik dan buruknya sebuah organisasi tergantung bagaimana cara kita mengaturnya”, Ungkap Ahmad Avrizal.

Sementara ditempat yang sama juga, Fatihatun Makiyah yang akrab sering disapa dengan Kita, sebagai mantan wakil ketua Forum GenRe Tulang Bawang juga menyampaikan kepada pengurus yang baru agar Forum GenRen Tulang Bawang ini bisa dikenal dengan masyarakat secara luas.

“Selamat kepada Adik – adik yang sudah terpilih menjadi pengurus baru, mereka layak berada diposisi tersebut, Saya percaya kalian dapat membawa nama Forum GenRe Tulang Bawang menjadi lebih dikenal di masyarakat dengan semangat dan ambisi Adik – adik untuk membangun nama Forum GenRe Tulang Bawang menjadi lebih baik dan berkembang lagi kedepannya”, Pungkasny Ahmad Avrizal . (Intai/Swi)

LAINNYA