Wali Kota Metro Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dan Persatuan Dimasa Transisi

INTAILAMPUNG.COM Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan menjadikan momen bulan suci Ramadan dimasa transisi usai pandemi covid-19 sebagai sarana mempererat silaturahmi.

Hal itu diungkapkannya setelah berjalannya kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang digelar di Masjid Babussalam yang terletak di bilangan Jalan Stadion 24 A, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur.

“Iya kan ini masih dalam masa transisi ya, setelah dua tahun sebelumnya kita sempat mengalami pandemi, bahkan juga sempat ada imbauan dari pemerintah pusat untuk tidak salat tarawih berjemaat juga kan waktu itu. Maka, pesan saya kepada masyarakat tentunya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan selalu jaga persatuan,” kata Wahdi kepada awak media, Selasa, 28/3/2023 malam.

Baca Juga

Dalam momen tersebut, turut disalurkan pula bantuan Safari Ramadan berupa ambal sebanyak 1 gulung dan 1 unit pengeras suara yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Metro dan diterima oleh pengurus Masjid Babussalam.

Usai seremonial serah terima bantuan, selanjutnya disampaikan tausiyah keagamaan oleh Kepala Inspektorat Kota Metro, Jihad Helmi.

Safari Ramadan ke dua itu, Wali Kota Metro hadir didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUTR, Kepala BPPRD, Kepala Diskominfo, Kepala Disperkim, Kadis Nakertrans, Kepala Inspektorat Metro, Kepala Dinkes,Kepala DPM-PTSP, Staf Ahli Bidang 1, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kabag Administrasi Pembangunan, Camat Metro Timur, Lurah Tejosari, segenap personel pengamanan dari Satpol PP, serta ratusan jemaat Masjid Babussalam dan warga setempat. (ADV).

LAINNYA