Raih Juara 3 Karate O2SN Tingkat Nasional, Faddel Harumkan Nama Provinsi Lampung

Ket, Foto : Muhammad Faddel Qaesar raih juara tiga ajang O2SN tingkat nasional cabang olahraga karate.

INTAILAMPUNG.COM – Prestasi yang membanggakan ditorehkan Muhammad Faddel Qaesar di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional cabang olahraga karate yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, 18-23 Septermber 2023.

Mewakili Provinsi Lampung, siswa SMP IT Permata Bunda (IBS) Bandar Lampung ini berhasil meraih juara tiga Karate Kumite Perorangan +50 kg Putra.

Seringnya tampil dalam beberapa perlombaan karate, jam terbang Faddel amat mempengaruhi performanya selama perlombaan.

Baca Juga

Sebelumnya, siswa binaan Khusin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Unila ini juga banyak meraih prestasi diberbagai ajang perlombaan yang diikutinya.

Dimulai dari Medali Emas pada Kejuaraan Esa Unggul, hakarta, Medali Emas Kejuaraan Karate, Palembang Sumatra Selatan, Mendali Perunggu Kejuaraan Banyu Wangi Open di Jawa Timur, dan Medali Emas Pada Kejuaraan Karate Batavia Open Piala Gubernur DKI Jakarta.

“Semua itu diraih di tahun 2023 ini,” ungkap pelatih KKI Unila, Pajri, Jum’at (22/09/2023).

Dengan diraihnya prestasi yang sangat membanggakan tersebut, Pajri menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada siswa binaanya yang telah berjuang secara maksimal sehingga berhasil mengharumkan nama KKI, sekolah, dan Provinsi Lampung

“Faddel berlatih di KKI Unila sejak tahun 2016, waktu itu dia masih kelas 1, hingga saat ini meskipun Faddel harus membagi waktu antara latihan dan sekolah, namun hasilnya amat membanggakan kami sebagai pelatih, dan ini juga dapat memotivasi teman-temanya untuk meraih prestasi yang sama,” tuturya.

Ia juga berpesan agar Faddel tidak berpuas diri, dan terus semangat berlatih untuk menggapai cita-citanya sebagai atlet karate nasional.

  Ditengah Corona, Pemrov Berhasil Turunkan Pengangguran dalam Progam Pemagangan

“Jangan puas diri, jangan sombong, terus semangat berlatih, tanamkan keyakinan didalam hati bahwa kita pasti bisa,” pesan Pajri.(ibr)

LAINNYA