Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi ke Kantor Bawaslu, Ini Tujuannya

INTAILAMPUNG.COM, Tulang Bawang– Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli perintis presisi (3P) dengan sasaran utama kantor penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Kamis (09/11/2023), pukul 10.40 WIB s/d selesai, di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulang Bawang, Jalan Cendana, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu Tulang Bawang, Jalan Cendana, Kelurahan Menggala Selatan,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, sebanyak 10 personel Satuan Samapta yang melaksanakan kegiatan ini. Mereka merupakan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023-2024 Polres Tulang Bawang.

Baca Juga

“Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini sebagai bentuk pencegahan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di kantor Bawaslu Tulang Bawang, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, patroli perintis presisi yang kami lakukan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengamankan proses demokrasi, dan memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan.

“Langkah yang telah kami lakukan ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga proses Pemilu 2024 yang transparan, dan bebas dari kecurangan. Selain itu, juga untuk menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang, pada saat, dan pasca berlangsungnya Pemilu 2024,” imbuh AKP Samsul. (*)

LAINNYA