KWT Adi Luhur Binaan BUMK Karya Sakti Raih Penghargaan Tenant Terbaik dan Tenant Terestetik di Pusri Agro Show Palembang

INTAILAMPUNG.COM – Kelompok Wanita Tani (KWT) Adi luhur yang merupakan binaan dari Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Karya Sakti, Kampung Bandar Sakti berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Tenant Terbaik dan juga Tenant Terestetik pada acara Pusri Agro Show tahun 2023 di taman Kenten Palembang, yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Desember 2023 dan di ikuti oleh 20 Tenant yang berasal dari Lampung dan juga Palembang.

BUMK Karya Sakti, Kampung Bandar Sakti hadir dalam acara Pusri Agro Show di Palembang ini atas support dan juga di dampingi langsung oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, untuk mengenalkan hasil kreativitas dalam pengembangan tepung Mocaf, telur bebek, maggot dan beberapa kreasi makanan dari tepung Mocaf, sehingga dapat dikenal lebih luas lagi.

Terbukti saat Pusri Agro Show di buka, Tenant dari Lampung Tengah banyak di serbu oleh pengunjung sehingga produk dari BUMK Karya Sakti habis terjual. Untuk itulah dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memberikan penghargaan sebagai Tenant Terbaik dan juga Tenant Terestetik tahun 2023.

Baca Juga

Ekwan Sunandar selaku direktur BUMK Karya Sakti, Kampung Bandar Sakti menjelaskan, bahwa konsep yang dibawa pada acara Pusri Agro Show di Palembang ini adalah pertanian terintegrasi mulai dari maggot hingga pengembangan makanan yang berbahan baku dari tepung Mocaf.

“Kami tidak menyangka kalau kita bisa meraih perhargaan sebagai Tenant Terbaik dan Tenant Terestetik. Ini karena kita mengembangkan konsep pertanian terpadu dan estetikanya kita dari pameran, penataan yang rapi, kebersihan, terus dari kimia dan non kimia kita ada semua sampel sampelnya dan kita produk NPK singkong yang hasil uji tes di lapangan ternyata bagus”, ungkap Ekwan(25/12/23).

  Masyarakat Lamteng Dukung Program Gotong Royong Bupati Loekman

Dengan raihan sebagai Tenant Terbaik dan Tenant Teresentik pada Pusri Agro Show ini, Ekwan berharap kedepannya BUMK Kampung Bandar Sakti dapat menjadi binaan PT Pusri agar dapat lebih berkembang lagi.

“Saya berharap kedepannya PT Pusri dapat masuk ke Kampung Bandar Sakti dan menjadikan BUMK Kampung Bandar Sakti sebagai binaan dari PT Pusri sehingga BUMK Kampung Bandar Sakti ini bisa terus berkembang dan maju. Sehingga kesejahteraan para ibu ibu anggota kelompok Wanita Tani yang menjadi mitra dari BUMK Kampung Bandar Sakti dapat sejahtera,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Lampung Tengah yang selalu melakukan pembinaan BUMK Kampung Bandar Sakti karena dinilai memiliki satu visi. Dan juga PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang telah memberikan kesempatan untuk tampil dalam acara Pusri Agro Show tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ketua DPRD Lampung Tengah, Bapak Sumarsono sebagai pembina BUMK Kampung Bandar Sakti, yang mempunyai visi yang sama yaitu kedaulatan pangan dan ketahanan pangan dan integrated farm masuk. Karena semua akan mandiri tergantung pada produksen luar negeri seperti mulai dari bibit, Pupuk, pakan, kita bisa membuat sendiri. Atas bantuan, didikan dan pembinaan dari Pak Sumarsono, khususnya ibu-ibu KWT sudah diberikan masukan agar menjadi bagian tulang punggung keluarga nantinya bisa tercapai melalui usaha Mocaf dan pertanian manfaatkan lingkungan sekitar seperti cabai, kunyit hitam, terong, dan tetap menjadi ketua DPRD yang tetap low profil dan selalu membantu masyarakat kecil. Ucapan terima kasih juga kepada PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, yang telah memberikan kesempatan untuk tampil dalam acara Pusri Agro Show tahun 2023 iniini,” tutup Ekwan

  Porles Lamteng Periksa Kesehatan 200 Personil Anggota Polisi

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pusri Agro Show tahun 2023, Benny Farlo menyampaikan terima kasih atas kontribusi dari Lampung yang turut meramaikan acara Pusri Agro Show tahun ini.

“Kami mewakili PT Pusri Palembang mengucapkan banyak terima kasih, bahwa Lampung sudah memberikan kontribusi yang aktif pada acara Pusri Agro Show tahun 2023 ini sehingga terselenggara dengan baik dan paling ramai diantara tenant yang lain, dan PT Pusri kedepannya akan melakukan pembinaan kepada BUMK Kampung Bandar Sakti dan akan selalu berkoordinasi dengan Ketua DPRD Lampung Tengah, Pak Sumarsono,” ucap Benny Farlo.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, merasa bangga karena produk dari para ibu-ibu KWT dibawah binaan BUMK Kampung Bandar Sakti dapat diterima di luar Lampung.

“Ya saya merasa bangga karena hasil kreativitas dari para ibu ibu anggota KWT ini dapat diterima dipasaran di luar Lampung. Untuk itulah kita akan selalu memberikan edukasi dan juga pendampingan agar kedepannya lebih baik lagi. Dan PT Pusri Palembang juga sudah memberikan apresiasi kepada BUMK Kampung Bandar Sakti dan akan menjadikan Kampung Bandar Sakti sebagai Kampung binaan PT Pusri. Artinya kedepan kita akan selalu bekerja sama untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan ketahanan pangan dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita,” tutup Sumarsono. (zdk).

LAINNYA