Pj Bupati Tulang Bawang Dalam Memperingati Hari RA. Kartini Ke-145 Tahun 2024

INTAILAMPUNG.COM, Tulang Bawang Menggala – Gelaran Lomba Masak Nasi Goreng Bapak – Bapak Dalam Rangka Memperingati Hari RA. Kartini Ke – 145 Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Serba Guna  (GSG), Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Selasa, (30/04/2024). berjalan dengan sukses, lancar, dan meriah.

Lomba yang diikuti oleh seluruh Forkopimda, Seluruh Kepala OPD, Camat serta Kepala Bagian ini berjalan sangat seru dan memunculkan banyak inovasi-inovasi baru dalam dunia kuliner khususnya pada menu nasi goreng.
Persiapan memasak, cara memasak, penyajian, costum hingga Citarasa lezat menjadi bagian dari penilaian kegiatan tersebut.

Acara ini menjadi semakin luar biasa dengan dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM.
Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang.
Selain lomba memasak nasi goreng Bapak – bapak Se – Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan keikutsertaan seluruh anggota TP- PKK OPD Se – Kabupaten Tulang Bawang dengan berbusana kebaya.
Esensi dari kegiatan ini adalah bagaimana kita menghargai dan mengapresiasi perjuangan kaum wanita dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk anak, suami dan keluarga sehingga tercipta pemikiran – pemikiran hebat yang mampu memajukan peradaban bangsa dan negara.

“Terimakasih atas antusias dan semangat dari seluruh pihak yang mengikuti kegiatan ini. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini ke 145 tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang. Lomba memasak nasi goreng ini seperti nya terlihat sederhana. Namun kenyataan nya perlu persiapan dan hal tersebut tidak mudah.
Oleh karena itu, kita sebagai Kaum lelaki tidak boleh semena- mena dan harus menghargai apa yang telah dilakukan oleh istri kita di rumah, seperti hal nya menyiapkan sarapan dan sebagainya,” Jelas bapak Qudrotul Ikhwan.

  Pria di Tubaba Tikam Istrinya dengan sebilah obeng gegara Kesal Digugat Cerai

Baca Juga

Selain itu, lanjut bapak Qudrotul Ikhwan, Bahkan mungkin terselip doa terbaik dari setiap Ibu – ibu saat memasak untuk anak dan suami menjadi spirit tersendiri sehingga memunculkan Pemikiran – pemikiran emas dari Orang – orang hebat yang pada akhirnya bermanfaat serta berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia,” Bapak Pj Bupati Tulang Bawang menambahkan.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH selaku penggagas event tersebut mengaku sangat bahagia atas suksesnya penyelenggaraan event ini.

Keunikan acara serta beragam hal menarik muncul spontan dalam acara yang banyak menyedot perhatian pengunjung ini.
“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak khususnya Forkopimda, Para pejabat pimpinan tinggi pratama, camat serta Kabag dan seluruh unsur yang terlibat aktif dalam lomba pada hari ini. Sangat luar biasa dan kekompakan ini semoga menjadi kekuatan kita dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis Yang kita cintai ini” Jelas Ibu Herlinawati Qudrotul di lokasi acara.

“Kegiatan ini lanjut Ibu PJ, adalah dalam rangka memperingati Hari RA Kartini ke 145 Tahun 2024. Dengan lomba memasak nsib goreng, bapak – bapak yang sangat luar biasa diharapkan bisa mengerti bagaimana sulitnya ibu- Ibu dalam mempersiapkan anak, suami dan keluarga menjadi bagian sukses pembangunan. Jadi timbul rasa saling menghormati, saling menghargai serta saling mendukung satu sama lain sehingga tercipta keluarga tangguh yang siap berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara” Pungkas beliau.

Adapun pemenang dalam lomba memasak nasi goreng hari ini antara lain, dari Kategori Forkopimda juara 1 kejaksaan Negeri Tulang Bawang, juara kedua Polres Tulang Bawang, juara ketiga Lanud Pangeran M. Bun Yamin serta Kemenag Tulang Bawang sebagai Juara harapan 1
Untuk kategori OPD juara 1 diraih oleh Dinas Pertanian Juara dua diraih oleh BPKAD
Serta juara 3 diraih oleh DPMPTSP
Kemudian Untuk juara harapan 1 diraih oleh Dinas Koperasi Juara harapan 2 diraih oleh BPBD dan juara harapan 3 diraih oleh Damkar Tuba.
Untuk Kategori Kepala bagian
Juara 1 diraih oleh Bagian Kerjasama juara 2 diraih oleh Bagian Kesra dan posisi ketiga diraih oleh Bagian Organisasi.
Sementara Untuk kategori kecamatan
Juara 1 diraih oleh Kecamatan Meraksa Aji, juara 2 diraih oleh kecamatan Penawar Aji, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Penawar Tama. untuk juara harapan kategori kecamatan, juara harapan 1 diraih oleh Kecamatan Banjar Margo, juara harapan 2 Kecamatan Gedung Meneng, dan juara harapan 3 Kecamatan Banjar Agung.

  Mantan GM PT.GMP Ditahan, Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Lebih Dari Rp 400 Miliar

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Forkopimda Kab. Tuba, Penasehat GOW Kab. Tuba, Seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag Setdakab. Tuba, Seluruh Kabag Setwan, Camat Se – Kab. Tuba, Ketua GOW Kab. Tuba, Ketua DWP Kab. Tuba.(Red)

LAINNYA