Pulau Tegal Mas Island Resort Destinasi Wisatanya Masyarakat Lampung, Yuk Coba Kesana!

Pesawaran, INTAILAMPUNG.COM – Bagi anda yang Ingin berwisata dengan nuansa berbeda. Kini hadir Pulau Tegal Mas Island Resort, berlokasi di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas Island Resort, memiliki panorama keindahan alam tersendiri, dengan ciri khasnya cottage Kampoeng Lombok Mas (Rumah adat Lombok). Nah bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Tegal Mas. Tentu anda bertanya-tanya fasilitas apa yang bisa anda dapat disana ?

Anda bisa melihat sendiri perbedaanya, bila anda datang ke lokasi tersebut. !

Public Relations (PR) Pulau Tegal Mas Island Resort Zali mengatakan, bahwa bagi pengunjung yang datang ke Pulau Tegal Mas, fasilitas yang bisa dinikmati. Diantaranya, Snorkeling, Kano, Banana Boat, Spit Boat, tempat penginapan (cottage), ada cafe dan Resto bila pengunjung yang ingin memesan makanan, terdapat pula Live music.

“Pengunjung yang datang ke Pulau Tegal Mas Island Resort, bagi yang ingin berwisata bawah laut akan di jak bersnokeling dengan pemandu (instruktur). Bagi yang ingin bermain di laut disediakan, Kono, Banana Boat, Spit Boat. Untuk tempat santai seperti pondok Free,” terangnya.

Pengunjung yang ingin bermalam, Pulau Tegal Mas Island Resort menyediakan terdapat Cottage Lombok, Pesisir, dan Saibatin. Dengan biaya mulai dari Rp 1,5 – Rp 3 juta, cottage yang anda inginkan bisa anda dapatkan, dengan fasilitas yang ada inginkan.

“Yang kita tonjolkan untuk panorama wisata disini, cottage rumah Lombok. Nah, untuk harga di hari kerja (weekday) kita kenakan biaya Rp 2,5 juta dengan kapasitas enam orang, hari libur (weekend) biaya menginap Rp 3 juta, Pesisir maksimal 3-4 orang, hari kerja Rp1,5 juta hari libur Rp1,750 juta, dan Saibatin 3 orang hari kerja Rp1,50 juta hari libur Rp 2 jt,” ujarnya.

  Atap LRC Ambruk, Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Alizar Soroti Dinas Pendidikan Yang Lamban Penanganan

Untuk sampai ke lokasi, anda bisa melalui pantai Sari Ringgung. Untuk penyeberangan, disini kita menyediakan paket biasa dan paket full day. Paket biasa persatu orang Rp 80 ribu, paket full day Rp 170 persatu orang pulang pergi dapat tambahan makan siang.

Dilain kesempatan yang sama, Owner Pulau Tegal Mas Island Resort Tomas mengatakan, bahwa dengan telah dibukanya tempat wisata atau destinasi wisata di Lampung ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan terserapnya lapangan kerja.

“Konsepnya adalah menumbuhkan Kearifan lokal dangan wisata bahari. Dengan terciptanyan destinasi wisata ini (Pulau Tegal Mas Island Resort), sudah pasti terserapnya lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Dikataknnya, bahwa sebelum terbentuknya Pulau Tegal Mas Island Resort, dirinya telah banyak mengunjungi berbagai tempat wisata, mulai dari lombok, bali hingga daerah lainnya.

“Lampung memiliki potensi wisata. Jika ini di kembangkan Lampung pasti punya tempat wisata lebih baik, yang tak kalah dengan daerah lain, seperti bali,” tutupnya. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA