Galar Sarasehan Bupati Loekman Banyak Tampung Aspirasi Warga 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Gelar sarasehan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., banyak tampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Bandar Surabaya, Lampung Temgah.

Pada àcara sarasehan tersebut, Bupati Loekman banyak menampung pertanyaan warga. Bahkan usulan tentang jalan Provinsi yang rusak, serta masalah kesehatan seperti kanker serviks dan tentang program gotong royong sampai kepada potongan timbàngan dan hàrga singkong.

Dialog dihadiri oleh hampir semua elemen masyarakat, diantaranya Kepala Puskesmas Se-Lampung Tengah, Tokoh masyarakat, para pendamping PKH, Linmas, PLKB, TP PKK Kecamatan dan Kampung serta semua Kepala Kampung.

Acara juga di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellyana Lusiana Loekman dan Ketua DWP Lampung Tengah Ny. Rosdiyana Adi Erlansyah, turut hadir Staf Ahli Bupati dan Asisten serta hampir semua OPD Se-Lampung Tengah.

Dialog tersebut, juga dalam menyambut Peringatan Hari Gizi Nasional ke 59 Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bandar Surabaya, Rabu 27 Februari 2O19 yang akan dihadiri seluruh elemen masyarakat.

Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko mengatakan, dipilihnya Kecamatan Bandar Surabaya sebagai tempat Peringatan Hari Gizi Nasional, karena menurut data Bandar Surabaya merupakan kecamatan yang banyak masyarakatnya masih ada kasus stunting.

“Lampung Tengah telah memprogramkan bebas stunting tahun 2023. Pak Loekman juga mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mempunyai niat, langkah, suara, dan tujuan yang sama, dalam menuntaskan kasus stunting. Stunting itu sendiri, merupakan suatu kondisi sesorang yang kekurangan gizi yang mengakibatkan tumbuh kerdil,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Loekman yang dijuluki Bupati Gotong royong tersebut, mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara arif dan punya semangat kususnya dalam dalam menyongsong Pemilu 17 April 2019.

  Demo Didepan Kantor Bupati Tuntut Stop Penyalur BPNT di Lamteng

“Jangan tergiur dengan iming-iming orang yang tidak bertanggungjawab. Kita sosialisasikan kepada lingkungan kita bahwa Pemilu nanti akan memilih DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten dan memilih Presiden dan Wàkil,” tuturnya.

Loekman didampingi Ketua TP PKK dan Ketua DWP dan sejumlah OPD menginàp di rumah warga untuk persiapan keesokan harinya memperingati hari gizi nasional tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Bandar Surabaya. (ADS)

Baca Juga

LAINNYA