Beredar Gubenur Arinal Rombak Eselon II dan Plt Sekda Diganti, Lukman : Saya Banyak Ucapan Selamat, Tapi ?


Lukman (Ist)

Bandar Lampung, Intailampung.com-
Usai membatatkan rolling atau mutasi pejabat eselon III dan IV, kali ini Gubenur Lampung, Arinal Djunaidi kembali melakukan perombakan gerbong satuan kerja perangkat daerah (SKPD), khususnya eselon II.

Beredar informasi posisi Plt Sekda Provinsi Taufik Hidayat digantikan Staf ahli Bidang Politik dan Hukum, Plt. Fahrizal Darminto. Tak hanya itu, Taufik Hidayat juga yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga mengalami pergantian kepada Plt Mulyadi Irsan.

Dalam pesan yang beredar juga dijelaskan jika, Thomas Edwin juga sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dewi Budi Utami juga digantikan oleh Plt Lukman, yang saat ini sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung.

Dikonfirmasi perihal tersebut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat sekaligus Plt Sekda dan Plt Kadis Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang, seperti membenarkan jika jabatan Plt yang selama ini diberikannya digantikan.

“Belum tau pasti. Bisa jadi begitu, tugas sayakan hanya plt,” kata Taufik dalam pesan whatsappnya. Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Nurbuana. Mantan Plt Kadis Pertambangan Kabupaten Lampung Timur seperti membernarkan. “Inssa Allah,” kata dia.

Sedangkan yang menarik posisi Kepala Biro Humas dan Protokol yang sebelumnya dijabat Heriyansyah digantikan oleh Plt Yudi Hermanto. Hal itu terlihat dari agenda harian Gubenur Lampung, Senin 17 Juni 2019, dan posisi Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol adalah Plt Bambang Setiawan.


Agenda Gubenur Senin (Ist)

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum pada Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lampung, Bambang Setiawan, membenarkan jika posisinya sekarang menjadi Plt Kepala Bagian Protokol pada Biro Humas dan Protokol.

  Wali Murid Ditarik Dana Rp 70 Ribu Rupiah Dalam Gebyar Literasi, Wabup Ardito dan Plt Kadis Pendidikan Lamteng Geram

“Ya benar. Untuk sementara saya disana (Red). Tentu itu (posisi) merupahkan amanah jika saat ini hanya sementara. Tentu kepercayaan yang diberikan bapak (Arinal) kesaya,” kata Bambang.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan ke 9 ini juga membenarkan soal posisi Yudi Hermanto menjabat Plt Kepala Biro Humas dan Protokol. “Alhamdulilah,” kata Bambang

Kendati demikian Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Lukman, menyatakan bahwa  dirinya banyak diberikan ucapan selamat oleh beberapa pegawai negeri sipil (PNS). Ucapan, selamat tersebut, kata Lukman langsung ia luruskan bahwa jabatan Kepala BKD masih dijabat oleh Dewi Budi Utami.

“Belum itu. Yang di eselon II Plt hanya diganti Kepala Biro Humas dan Protokol saja. Yang lainya tidak ada. Ya banyak yang ucapin dari semalam, saya bilang Hoax itu,” tegas mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi itu. (Bon)

 

Baca Juga

LAINNYA