Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan, Disporapar Mesuji Sulap Bendungan Jadi Tempat Wisata

Mesuji, INTAILAMPUNG.COM – Guna menumbuhkan ekonomi kerakyatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sulap bendungan Simpang Mesuji jadi tempat wisata.

Kadis Porapar Mesuji Ronal Nasution mengungkapkan, bahwa pembangunan wisata di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji tersebut, merupakan program Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan pembangunan tempat wisata ini, Disporapar di bantu oleh Dinas PUPR bidang alkal untuk meratakan permukaan jalan yang ada di lokasi pembangunan wisata.

“Bupati Mesuji sangat mensuport untuk pelaksanaan pembangunan wisata Bendungan Simpang Mesuji tersebut. Anggaran yang digunakan untuk pembangunan tempat wisata ini mengunakan dana sering dari kabupaten untuk melengkapi pasilitas wisata itu,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, pembangunan tempat wisata tersebut, sudah melalui koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Provinsi.

“Kita sudah laporan, dari pihak Provinsi dan Kadis Pariwisata Provinsi sudah meninjau lokasi dan dia sangat mendukung dengan adanya pariwisata ini,” ujarnya.

Dilain kesempatan terpisah, salah satu tokoh masyarakat Simpang Mesuji Supriyanto saat di wawancarai media intailampung tentang pembangunan wisata di desanya menyampaikan, bahwa pihaknya merasa senang. Sebab, tempat wisata yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi di Desa Simpang Mesuji.

“Saya mewakili masyarakat Simpang Mesuji sangat senang sekali dengan adanya pembangunan tempat wisata ini,” ucapnya.

Dengan adanya obyek wisata tersebut, lanjut kata dia, akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Muda – mudahan masyarakat bisa menjaga dan melestarikan objek wisata ini dengan baik,” terangnya.

Ia menambahakan, kemungkinan besar dengan adanya pembangunan obyek wisata tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Mesuji. (daffi/intai)

  Bupati Saply : Ayo Bersatu Lawan Covid-19

Baca Juga

LAINNYA