Bantu Masyarakat Miskin, Bupati Saply Salurkan BLT DD

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

Hal ini dibuktikan dengan pemberian Bantuan BLT DD bulan Januari dan Beras Cadangan Pemerintah kepada Lima Desa di Kecamatan Mesuji, yang dipusatkan di desa Wiralaga Mulya. Bantuan langsung diberikan secara simbolis oleh Bupati Mesuji H. Saply TH, di Balai Desa setempat, Selasa (27/04/21).

Turut mendampingi Bupati, Sekda, Asisten 1, Asisten 2, Kadis PMD, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Koperindag, Kepala Bappelitbangda, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Perkim, serta Camat Mesuji.

Bupati mengatakan, sejak mewabahnya virus corona tentu sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan dan ekonomi masyarakat, seperti meningkatnya angka pengangguran, menurunnya daya beli masyarakat, melemahnya sektor usaha hingga kerawanan pangan. Dan bantuan Pemda kali ini difokuskan untuk mengantisipasi kerawanan pangan terhadap masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Bantuan ini untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan khususnya pada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, sehingga dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, bantuan ini harus adil dan merata agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kurang mampu diwilayah Kabupaten Mesuji, untuk itu bupati meminta kepada pihak terkait agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Tak lupa Bupati Mesuji juga mengajak semua pihak dan masyarakat untuk merapatkan barisan mencegah penularan Covid-19. Bupati berharap dengan kerjasama semua pihak pandemi Covid-19 di Mesuji secepatnya berakhir.

Bupati juga menekankan, bantuan ini harus adil dan merata. Agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kurang mampu diwilayah Kabupaten Mesuji. Untuk itu, bupati meminta kepada pihak terkait agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

  Wartawan Dilarang Meliput Saat Dinas PUPR Exspos, Protokol Humas Pemkab Sebut Perintah Kadis

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Mesuji menganggarkan bantuan beras sebanyak 186.000 kg yang akan dibagikan kepada masyarakat terdapat Covid-19 yang pas di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Untuk di kecamatan Mesuji hari ini kita akan didistribusikan beras kepada 1962 Kk yang masing-masing menerima 10 kg,” pungkasnya. (daffi).

Baca Juga

LAINNYA