Bupati Mesuji Resmikan Puskesmas Rawat Inap Wiralaga

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Mesuji H.Saply.Th resmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap di Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Selasa (29/06).

Bupati Saply mengatakan, bahwa fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran penting dalam sistem kesehatan nasional.

“Pelayanan kesehatan merupakan urusan wajib Pemerintah, di bidang kesehatan. Sesuai amanat Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah seperti yang diubah ke UU No 9 tahun 2015,” ungkapnya.

Hadirnya Puskemas Rawat Inap Wiralaga dengan akreditasi dasar yang mendapat pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi, ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi.

“Semoga dengan hadirnya Puskesmas Wiralaga sebagai Puskesmas Rawat Inap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya berharap denga Kerja keras kita bersama, kita bisa meningkatkan akreditasinya. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No43 Tahun 2019, tentang Pusat Kesehatan Masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian mengatakan, bahwa Puskemas Wiralaga secara resmi telah beroprasi dan bisa memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

“Ya hari ini kita bersama-sama telah menyaksikan peresmian Puskesmas Wiralaga yang diresmikan langsung oleh Bupati Mesuji H.Saply.Th,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam acara peresmian Puskesmas ini, Kata Yanuar, pihaknya juga sekaligus membagikan jamban terapung kepada warga, “kemudian juga kita serahkan bantuan tambahan untuk warga penderita tb paru berupa telur dan kacang hijau,” tuturnya.

“Saya berharap dengan diresmikannya puskesmas baru ini semoga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat atau pasien yang sakit,” harapnya singat.

Turut hadir dalan acara peresmian puskesmas tersebut bupati mesuji H.Saply.Th. sekertaris daerah (Sekda) Mesuji Samsudin. Kapolres Mesuji, Koramil, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, beserta Kepala Puskesmas Se-Mesuji. (daffi/intai).

Baca Juga

LAINNYA