Sumarsono Beri Bantuan Bilik Sauna Rempah Nusantara ke Masyarakat

Hasil Inovasi Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Bilik Sauna Rempah Nusantara Untuk Pemulihan Warga Terpapar Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono memberi bantuan Bilik Sauna Rempah Nusantara ke Kelurahan Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar. Sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Lamteng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Kelurahan Bandarjaya Barat, Syamsul Arifin, di Kebun Edukasi Perjuangan Seputih Jaya milik Ketua DPRD Lamteng, Sabtu (31/7/2021).

“Penyaluran Bilik Sauna Rempah Nusantara secara mandiri ini bentuk perhatian kita kepada warga akibat virus Corona yang belum usai. Untuk itu, saya mencoba berinovasi dengan menciptakan ramuan tradisional yang berbahan dasar rempah-rempah untuk menambah kebugaran tubuh serta mempertahanakan imun agar kita semua selalu kuat dan terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Sumarsono menjelaskan, Bilik Sauna Rempah Nusantara nantinya dapat digunakan untuk pemulihan warga yang sedang terpapar virus Corona sekala ringan atau yang tengah menjalani isolasi mandiri, serta menjaga kebugaran tubuh Satgas Covid-19 di Kelurahan Bandarjaya Barat.

“Saya sedih melihat korban Corona bergelimpangan, semoga dengan bilik sauna ini bisa mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Saya akan sebar ke sejumlah kelurahan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan melawan virus Corona,” ungkap politisi PDI Perjuangan Lamteng ini.

Langkah sosial ditengah pandemi Covid-19 ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Kelurahan Bandarjaya Barat Syamsul Arifin.

Menurutnya, Bilik Sauna Rempah Nusantara Karya Sumarsono tersebut mampu menghalau penyebaran virus Corona, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah

“Ini terbukti setelah beberapa warga saya merasa lebih baik setelah melakukan terapi sauna. Bahkan ada warga yang sebelumnya tidak dapat mencium aroma, setelah beberapa kali menggunakan Suna Rempah Nusantara saat ini penciuman kembali normal,” tutur Syamsul. (red)

Baca Juga

LAINNYA