Muskamsus Kampung Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah Bahas Penetapan Penambahan Penerima BLT DD

Agenda Pemerintah Kampung (Pemkam) Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, gelar Musyawarah Kampung Khusus (Muskamsus) dalam penetapan bagi calon KK Penerima BLT DD terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Balai Kampung pada Kamis, 16 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kampung Rukti Harjo Bapak H. Gunawan, SHI dan Pendamping Lokal Desa, Bapak Putu, Badan Pengawas Kampung (BPK) Destarius Mahardika, dari perwakilan Kecamatan Gusti yang turut serta hadir dalam agenda Muskamsus saat itu. Dan beserta aparat kampung jajarannya, seperti Kepala Dusun, RT dan warga Kampung Rukti Harjo (RH), bidan desa, turut serta dalam kegiatan pleno Muskamsus.

Saat perbahasan Muskamsus, dalam sambutannya Kepala Kampung Rukti Harjo (RH), Gunawan menyampaikan anggaran DD dalam tahap ini, dipergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 30% dari anggaran DD untuk disalurkan kepada warga dengan penambahan sebanyak 70 orang penerima. Yang sebelumnya berjumlah 50 (lima puluh) orang, dengan total keseluruhan saat ini sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang, dan akan diberikan selama empat bulan, dengan jumlah 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per orang, kata Gunawan.

Baca Juga

Selanjutnya Gunawan menambahkan dalam rapat kepada warga beserta aparatur kampung jajarannya dan warga memaparkan untuk saat ini dalam rancangan pembangunan fisik dalam kemajuan kampung, tertunda yang anggarannya dipangkas dan dipergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan bapak Putu selaku pendamping desa, penambahan kuota 30% difokuskan pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan menunda tahapan anggaran untuk pembangunan kampung, yang dialih dan disalurkan untuk bantuan pada warga, dengan kriterianya antara lain seperti kehilangan mata pencaharian, sakit menahun yang menerima supaya membantu perekonomiannya, jelasnya.

  Korban Bencana Banjir di Lamteng Terus Bertambah

Begitupun tanggapan disampaikan Badan Pengawas Kampung (BPK), Bapak Destarius Mahardika, dengan adanya jumlah penambahan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang baru agar dapat disalurkan kepada warga tepat sasaran dan benar-benar membutuhkannya, sehingga warga akan merasa terbantukan perekonomiannya akibat terdampak Covid 19. Untuk kita semua senantiasa bersama berdoa agar semua musibah ini cepat berakhir dan normal kembali seperti sedia kala tutupnya. (IST)

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *