Pemkab Lamteng Siapkan Rp15 Miliar Untuk Siaga Bencana

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk menghadapi segala bentuk kondisi bencana yang terjadi di tahun 2022.

Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S. Sos., mengatakan, bahwa pemerintah daerah sepenuhnya telah siap, jika sewaktu waktu terjadi bencana tidak terduga.

“Kita sudah ada satgas bencana, BPBD, untuk menghadapi situasi dan kondisi rawan bencana di Lamteng. Intinya kita semua siap mengantisipasi itu semua ya,” ucapnya, kemarin.

Musa Ahmad juga menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah menyiapkan anggaran dalam menghadapi kondisi rawan bencana. “Untuk anggaran, insaalloh semua sudah siap,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengungkapkan, bahwa pada saat pembahasan anggaran DPRD Lamteng telah memberikan anggaran kepada pemerintah Daerah sebagai antisipasi kondisi rawan bencana.

“Karena diperkirakan ditahun ini, itukan ada la nina hujan yang cukup tinggi intensitasnya, kemungkinan akan terjadi banjir dan tanah longsor, tapi kita sih berharap semuanya baik-baik saja,”

Untuk mengantisipasi bencana alam seperti ini, tambah Sumarsono, DPRD Lamteng telah mengingatkan Pemerintah Daerah terkait kemungkinan adanya bencana yang terjadi.

“Kita sudah ingatkan dan poskan anggaran untuk menghadapi pencana tersebut sebesar Rp 15 miliar. Anggaran ini di peruntukan khusus keseluruhan bencana. Jika itu tidak cukup nanti kita bisa lakukan perubahan di anggaran perubahan,” pungkasnya. (red)

Baca Juga

LAINNYA