DPW PSI Seleksi Berkas PSI Kota Metro

Bandar Lampung- Intailampung.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung menerima berkas kelengkapan verifikasi administrasi dan faktual dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Metro.
Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan roda kepartaian dalam mengikuti tahapan verifikasi KPU RI yang segera digelar.

Ketua DPW PSI Lampung, Azitriaz Tiza mengatakan untuk saat ini pihaknya sedang mengejar 100 persen kelengkapan berkas verifikasi DPD, DPC dan keanggotaan dari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung guna mengikuti tahapan verifikasi KPU RI jelang Pemilu 2024.

“DPD PSI ada di 15 Kabupaten dan kota ini berawal dari DPD Metro yang sudah melakukan kelengkapan berkasnya, dan akan segera menyusul Minggu depan itu, Lampung Tengah, Lampung Barat dan Tulang Bawang Barat,” kata Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Azitriaz Tiza, Minggu (29/9) usai menerima kelengkapan berkas DPD Metro, di Kantor DPW PSI.

Dikatakan Ketua DPW PSI, selain menyerahkan dokumen kelengkapan berkas verifikasi, DPW Metro juga memberikan pemaparan beberapa program yang ingin mereka buat di Kota Metro yakni UMKM.

Baca Juga

“Artinya PSI ini jangan hanya sekedar cari orang saja, tapi harus ada hal yang bisa masyarakat rasakan. Dan saya optimis Kota Metro dapat beberapa kursi karena mereka lebih berkembang pesat dari sebelumnya,” katanya.

Kemudian, Azitriaz Tiza juga menjelaskan terkait visi dan misi DPW PSI yakni, dalam jangan pendek akan lebih mengejar target untuk dapat tiket pemilu dan untuk jangka panjangnya yakni mencari program yang lebih dekat kepada masyarakat.

“Iya saya tidak mau membuat program yang sekali dibuat itu lewat saja. Tapi, saya akan buat program yang dimana itu akan berjalan terus. Contoh, kita memberikan program kepada petani dengan cara mengedukasi petani tersebut. Itukan lebih mengena dari pada bagi-bagi pupuk atau apapun itukan hanya sesaat,” jelasnya.

  Hipni Serius Maju Pilkada Lamsel, Ikut Penjaringan Demokerat

Dalam hal tersebut pihaknya juga berharap semua kepengurusan PSI dapat mencalonkan diri sebagai anggota dewan di pemilu 2024 nanti.

“Saya berharap setiap DPD memiliki calon legislatif sendiri dari kader PSI, namun kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota dewan dan tidak ada mahar-maharan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dosen saat menyerahkan berkas kelengkapan verifikasi mengatakan bahwa, untuk di Kota Metro ada 271 anggota dan 5 DPC yang artinya ia optimis mendapatkan kursi dewan pada pemilu 2024 nanti.

“Sebenarnya saya tidak mau menargetkan, akan tetapi saya berharap dapat 2 kursi di DPRD Metro. Tapi, yang lebih saya targetkan lagi ini, bagaimana caranya partai saya ini bisa dirasakan dan menyentuh masyarakat kota Metro melalui program-programnya,” jelasnya.

LAINNYA