Selera Makan Mewah Pemimpin Korea Utara

ilustrasi makanan pizza

Di tengah konflik berkepanjangan Korea Utara, pemimpinya hobi menyantap makanan mewah. Kim Jong Un ternyata doyan makan pizza dan wine mahal.

Warga Korea Utara boleh mengaku sebagai orang-orang yang hidupnya dirundung ketakutan dan masalah kelaparan. Tapi disamping itu ternyata pemimpinnya asyik bersuka cita dengan makanan favorit yang harganya mencengangkan.

Dilansir dari The Daily Meal (3/12) beberapa orang berpengaruh di dunia mendapat sorotan lebih di awal tahun termasuk soal pola makannya. Seperti kebiasaan makana Donald Trump yang doyan makan es krim ceri vanilla, makaroni goreng dan pizza. Demikian juga Kim Jong Un yang punya sejumlah makanan favorit.

Meskipun informasi dari sistem pemerintahan Korea Utara sangat terbatas tapi ada beberapa sumber terpercaya yang bisa dijadikan acuan untuk mengintip pola makan Kim Jong Un.

MSN melaporkan jika sosok kontroversial ini menghabiskan $ 30 juta (Rp 404 millar) dalam setahun untuk mengimpor minuman beralkohol kualitas tinggi. Minuman ini ia konsumsi bersama kalangan ekslusif yang jumlahnya terbatas.

Sosok kontroversial ini ternyata menyukai wiski dan cognac khususnya Hennessy. Harga perbotol minuman ini dibanderol $ 6000 atau sekira Rp 80 juta. Wow!

Sebuah laporan dari Metro Inggris pada tahun 2014 menyebutkan diktator Korea Utara ini selalu memanjakan diri dengan “snake wine” yang mitosnya bisa meningkatkan stamina di ranjang.

Menurut Chosun Ilbo, sebuah surat kabar di Korea Selatan, Kim dan istrinya Ri Sol Ju, memiliki tiga orang anak. Satu anaknya adalah perempuan sementara dua lainnya tidak diketahui jenis kelaminnya.

Selain jenis minuman beralkohol, Kim Jong Un juga gemar minum kopi. Kopi favoritnya berasal dari Brazil dengan kuaalitas premium. Untuk membeli kopi ini, ia menghabiskan uang sekitar $ 967.051 atau sekitar Rp 13 juta dalam setahun, lapor Mirror Inggris.

  Kades Pakuan Aji Diduga Provoksi Masa

Sementara jika mengintip selera makannya, Kim Jong Un senang makan keju. Ini berdasarkan data pada 2014 yang mengatakan Kim sangat senang makan keju Emmental, yakni jenis keju Swiss yang terbuat dari susu murni.

Dari pengakuan Kenji Fujimoto, chef sushi Kim Jong Il selama 13 tahun, mengatakan pada The Daily Mail jika pasangan ayah dan anak ini senang makan sushi dan champagne Cristal yang mahal. Fujimoto juga mengatakan mereka senang makan steak kobe.

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *