Pemkab Lamteng Gelar Musrenbang Susun RKPD 2019

Lampung Tengah, Intailampung.com – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018.

Musrenbang yang mengusung tema “Meningkatkan Pembangunan Daerah dan Menjaga Ketentraman serta Ketertiban Guna Pertumbuhan Perekonomian yang Berkualitas”, dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamteng Hi. Loekman Djoyosoemarto, S.sos, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis 15 Maret 2018.

Acara ini juga turut dihadiri Pjs. Gubernur Lampung yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taupik Hidayat, Sekda Lamteng Adi Erlansyah, Kepala Bappeda Abdulhak, Ketua DPRD Junaidi, para Asisten dan Stap Ahli, para Kepala Dinas, Badan dan Bagian, Camat se-Kabupaten Lamteng, dan para narasumber yang hadir.

Baca Juga

Dalam sambutannya Plt. Bupati Loekman mengatakan, atas usulan, saran serta masukan dari peserta Musrenbang terhadap program dan kegiatan tersebut, akan menjadi bahan pertimbangan Pemkab Lamteng dalam penyusunan rancangan akhir RKPD 2019.

“Saya atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan terimakasih atas arahan dan dukungan bapak Gubernur Lampung, untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Mudah-mudahan upaya dan kerja keras yang kita lakukan akan selalu diridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Kepada seluruh narasumber, Loekman juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama, informasi dan paparannya. Semua itu akan menjadi bahan masukan yang sangat berarti bagi Pemkab Lamteng dalam penyempurnaan penyusunan Rancangan RKPD 2019.

Selain itu, lanjutnya, usulan program kegiatan tahun 2019 yang telah disampaikan para Kepala OPD yang telah dibahas dalam Forum OPD baik hasil Musrenbang Kecamatan maupun hasil Reses Anggota DPRD Lamteng, akan menjadi bahan penyempurnaan RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2019.

  DPRD Kota Metro Paripurnakan 6 Raperda Dan Rancangan APBD-Perubahan 2018

“Selanjutnya akan dibahas kembali oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, dengan mempertimbangkan prioritas pembangunan dan kemampuan keuangan daerah terhadap program kegiatan prioritas yang memerlukan sinkronisasi, koordinasi dan konsultasi lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Lampung.” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Gubernur Lampung yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomia dan Pembangunan, Taupik Hidayat berharap, melalui Musrenbang tahun ini yang mengusung tema “Meningkatkan Pembangunan Daerah dan Menjaga Ketentraman serta Ketertiban Guna Pertumbuhan Perekonomian yang Berkualitas”, dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas di Kabupaten Lampung Tengah.

Taupik mengatakan, mewujudkan pembangunan yang berkualitas merupakan intruksi langsung dari Presiden Jokowi, yang berulang kali menekankan kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota, agar mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas sampai kepelosok kampung.

“Namun untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas, perlu upaya keras dan strategis yang matang. Melalui Bappeda Pemkab Lamteng kami harapan koordinasinya. Apa saja yang perlu didukung Pemprov dan Pemerintah Pusat, dalam rangka mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas,” ungkapnya. (intai).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *