Pemkab Lamteng Akan Ganti Kerusakan Rumah Pasca Konflik di Kampung Bumiratu

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Bupati Loekman Djoyosomerto, S.Sos., secapatnya akan tanggung biaya kerusakan rumah Pasca konflik yang terjadi di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lamteng.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkab Lamteng akan merenovasi bangunan-bangunan yang rusak pasca terjadinya konflik di Kampung Bumiratu, beberapa waktu lalu,” ucap Loekman. Rabu (20/3).

Loekman mengatakan, bahwa bantuan perbaikan(renovasi-red) dari Pemkab Lamteng tersebut, merupakan hasil dari musyawarah bersama dengan Forkopimda pada rapat yang kita gelar pada sore ini.

“Persoalan ini, tentu secepatnya harus diselesaikan. Yang mana initinya adalah bagaimana mencari solusi penyelesaian konflik yang terjadi,” terangnya

Loekman mengungkapkan, dalam waktu dekat pihkanya akan melakukan kegiatan rekonsolisasi ditengah masyarakat.

“Kita akan melakukan renovasi fisik bangunan-bangunan yang rusak. Dan ini akan kita sampaikan langsung ditengah masyarakat, untuk menciptakan suasana situasi yang kondusif pasca konflik beberapa hari lalu,” tegasnya.

Tambah Loekman, untuk merealisasikan renovasi ini, selain melibatkan seluruh jajaran Pemkab Lamteng, juga melibatkan TNI dan juga kepolisian dan masyarakat.

“Insya Allah dalam waktu dekat tidak akan lama-lama  kita bersama dengan masyarakat, TNI, dan Polri, secara bergotong royong melakukan renovasi fisik,” tuntasnya. (intai). 

Baca Juga

LAINNYA