Bawaslu Lamteng Ajak Media Berperan Dalam Pengawasan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Wujudkan peran media dalam Pemilu 17 April 2019. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ajak media berperan dalam melakukan pengawasan.

Acara Media Gathering berlangsung di Moonbe Cafe Bandarjaya, Senin (01/04/2019). Dengan mengsusung tema “Peran Aktif Media Dalam Pengawasan dan Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 Yang Berintegritas”.

Ketua Bawaslu Lamteng Harmono, mengatakan, peran media saat ini sangat kontributif dalam mensukseskan dan membantu peran tugas Bawaslu dalam suksesi Pemilu 2019.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada rekan-rekan, terkait kerja aktif media yang telah membatu kinerja Bawaslu,” ujarnya.

Dilanjutkan Harmono, Bawaslu Lamteng menganggap peran aktif media yang ada selama ini, adalah bagian penting dari peran mensukseskan Pemilu 17 April mendatang.

Sementara, Kordiv Hukum Tamri, S.HUT, M.H, mengatakan, peran dan fungsi media dirasa sangat penting, karena merupakan salah satu elemen penting penentu suksesnya, Pemilu 2019, khususnya di Lampung Tengah.

“Kita dari Bawaslu sangat berharap peran rekan-rekan media di Lampung Tengah, dapat mendukung suksesnya Pemilu 2019,” terangnya.

Kata Tamri, media memiliki peran yang sangat penting dalam meberikan informasi dalam pelaksanaan Pemilu.

Karena apa yang disampaikan media itulah kebenaran, yang mampu mengubah pola pikir masyarakat.

“Saya berharap jika media mendapat temuan pelanggaran pemilu dan memberitakannya, bawaslu harus diberitahu. Paling tidak agar berita itu berimbang. Karena belum tentu apa yang di beritakan kawan-kawan itu benar, dan melangar. Meski apa yang telah di beritakan kawan-kawan media dilapangan itu kebenarannya,” tegasnya.

Tamri menambahkan, untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini, Bawaslu berharap media jangan memberitakan berita tidak benar. “Berita negatif, berita hoax itu tidak kami harapkan,” tuntasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA