Persiapkan Arus Mudik, Bupati Loekman Perbaiki Jalinbar

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Menjadi jalan alternatif, sejumlah kerusakan jalan di sepanjang jalur Lingkar Barat Seputih Jaya Gunung Sugih menuju Poncowati Terbanggi Besar di perbaiki.

Perbaikan jalan dilakukan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., guna persiapan  arus mudik lebaran 2019. Dengan menerjunkan dua alat berat di lokasi.

“Kondisi jalan alternatif di Kampung Seputih jaya ini beberapa waktu lalu mengalami kerusakan, yang diakibatkan adanya kendaraan truk yang melintas dijalur tersebut dengan bermuatan melebihi kapasitasnya. Sehingga sejumlah titik ruas jalan mengalami kerusakan,” tutur Bupati Loekman saat meninjau perbaikan jalan alternatif lingkar barat tepatnya di Kampung Seputih Jaya Gunung Sugih. Selasa (28/05/2019).

Bupati mengetahui adanya jalan yang rusak ini berkat adanya laporan dari beberapa warga yang kesehariannya melintas di jalan tersebut.

Untuk itu, dijelaskan Loekman, dirinya langsung memerintahkan Dinas PU, untuk segera mengirimkan alat beratnya.  Selain menerjunkan, alat berat Bupati juga menyumbangkan materialnya berupa beberapa truk sabes, guna menimbun sejumlah lubang-lubang jalan yang ada di lokasi.

Ditambahkan Loekman, perbaikan jalan ini meski hanya bersipat sementara, namun kwalitas sangat baik bisa di lalui oleh kendaraan, baik roda 2 mapun roda 4. Sehingga masyarakat yang melintas di jalur ini bisa terasa nyaman.

Sedangkan perbaikan secara permanen sendiri akan segera dilaksanakan dengan alokasi dana yang sudah dianggarkan ditahun 2019 ini. “Sekarang ini kita sedang melakukan pengecekan terhadap jalan-jalan desa, yang merupakan jalur alternatif arus mudik masyarakat,” terangnya.

Disebutkan bupati, persiapan kondisi jalur-jalur alternatif arus mudik di Kabupaten Lampung Tengah saat ini tengah dilakukan perbaikan-perbaikan, untuk mendukung kelancaran masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 2019. (intai).

Baca Juga

LAINNYA