Amankan Jalannya Mudik Lebaran, Polres Lamteng Siapkan 600 Personil Gabungan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Amankan jalannya kondusifitas mudik lebaran, Polres Lampung Tengah persiapkan pasukan, dalam Operasi Ketupat Krakatau 2019.

Persiapan pengamanan tersebut, ditandai dengan kegiatan apel gelar pasukan di mapolres setempat. Dengan dipimpin langsung Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rama, S.IK., M.SI.

Seperti diketahui, Operasi Ketupat Krakatau 2019 akan berlangsung selama 13 hari. Mulai dari 29 Mei – 10 Juni 2019. Dalam oprasi ini Polres Lamteng akan menerjunkan sebanyak 600 personil gabungan yang di siagakan dalam mengamankan dan melancarkan jalannya arus mudik lamaran 2019 di Lamteng.

“Apel gelar pasukan dilakukan untuk melihat kesiapan personel dan peralatan yang akan diterjunkan untuk mengamankan dan melancarkan arus mudik Lebaran 2019,” ucap Kapolres. Selasa (28/05/2019). Saat usai gelar pasukan di mapolres setempat.

Lanjut kata Kapolres, sementara 600 personel gabungan terdiri dari Polres, Brimob , TNI, Dishub, Pol PP, dan organisasi masyarakat. Para personil akan mengisi sejumlah pos, baik pos pantau, pos pelayanan maupun pos pengamanan yang didirikan.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, Kami akan menempatkan personil di pos-pos yang ada. Termasuk pos yang kami buat di exit tol maupun rest area,” terangnya.

Terkait kemungkinan terjadinya kemacetan, kapolres menegaskan, sudah ada rekayasa lalu lintas. Yakni dengan memasukkan kendaraan dari arah Lampung Utara ke terminal Betan Subing.

Selain itu, jalur lingkar barat juga akan digunakan untuk mengurai kemacetan apabila benar-benar dibutuhkan.

“Kami siapkan juga personil untuk hunting (keliling) jalur mudik guna mengurai macet,” imbuh Kapolres.

Dalam melakukan pengecekan pasukan, Kapolres Lampung Tengah didampingi oleh Sekkab Lamteng Adi Erlansyah, Danyon B Pelopor AKBP Henry Julius Pardomuan Siahaan, Wakil Ketua I DPRD Wahyudi dan perwakilan Kodim 0411 Lampung Tengah. (tim/intai).

Baca Juga

LAINNYA