Masyarakat Menggala Tumpah Ruah Rayakan Malam Takbir

Tulang Bawang, INTAILAMPUNG.COM – Ribuan warga masyarakat Menggala, Kabupaten Tulangbawang, tumpah ruah menyemarakkan Festival pawai takbiran Idul Fitri 1440 hijriah yang dipusatkan di rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Selasa (4/6/19) malam.

Ribuan warga memadati kanan kiri jalan tempat pelepasan puluhan kendaraan yang mengikuti festival pawai takbiran yang akan mengelilingi kecamatan menggala.

Sebagian besar warga bersama dengan keluarga untuk melihat kendaraan yang dihiasi dengan berbentuk miniatur masjid yang ditumpangi warga sambil mengumandangkan suara takbir serta menabuh beduk.

Festival pawai tersebut, dibuka oleh Bupati Tulangbawang dengan Kalimat bismilah disertai pukul beduk.

Sebelum Bupati Tulangbawang Winarti resmi membuka pawai tersebut, dalam sambutannya mengatakan, pawai takbir adalah hari kemenangan bagi umat Islam jadikan ini silaturahmi.

“Ini adalah hari kemenangan bagi umat islam, kita jadikan ini ajang silaturahmi, kita rayakan hari ini dengan kumandang takbir dan nuansa islami, “Ujarnya Winarti.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, jangan jadikan ajang untuk ugal-ugalan, tetapi untuk menunjukkan rasa syukur atas kemenangan yang kita raih selama satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa.

“Saya harap mulai nya hingga selesai, pawai bisa berlangsung dengan tertib jangan saling mendahului, tunjukan bahwa kita cerdas dalam berlalulintas,”tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE,.MH, Sekda Ir.Anthoni, Ketua DPRD Sopi’i Ashari, Kapolres, Dandim 0426 serta seluruh jajaran unsur Forkompinda. (wan/intai).

Baca Juga

LAINNYA