Bekali Wawasan dan Pengetahuan, CPNS Diberi Pendidikan Dasar 

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik. Maka sangat penting bagi CPNS mengetahui pelatihan dasar.

Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah DR.Candra Puasati saat memberikan Laporan pada acara Pelatihan dasar CPNS angkatan III dan IV di Bandiklat Kota Gajah, Rabu (12/06/2019).

“Jumlah peserta yang ikut dalam diklat dasar ini berjumlah 80 orang, yaitu angkatan III dan angkatan ke IV. Sedangkan, angkatan ke I dan angkatan ke II telah selesai dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadan kemarin,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Lampung Kherlani menjelaskan, bahwa setiap calon pegawai negeri sipil wajib mengikuti  pelatihan dasar ini karna ditambahkan  khaerlani  salah satu tujuannya dalam diklat ini, seorang calon CPNS akan diberikan bekal dan pengetahuan dasar dasar kepegawaian untuk menjalankan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan ke warga masyarakat, sehingga kelak setelah menjadi Pegawai negeri sipil bisa melaksanakan tugas dengan baik yang tentunya sesuai denagn tugas yang di embannya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar serius dan sungguh sungguh mengikuti pelatihan dasar ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Administrasi Umum Imam Saputra saat membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama  bahwa penyelengaraan pemerintah disegala sektor membutuhkan sumber daya manusia yang handal, terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi  informasi dan komunikasi yang semangkin cepat berkembang. Hal ini merupakan faktor penunjang untuk mecapai keunggulan kompetitip diberbagai penyelengaraan pemerintahan.

“Sebagai pegawai negeri sipil harus peka terhadap informasi-informasi yang berkembang  dan harus bisa memilah informasi yang positif dan negatif yang ada,” tegasnya.

  RS YMC Diduga Tipu Pasiennya Dengan Memanipulasi Kwitansi Pembayaran Oprasi

Ditambahkan Imam, dirinya berharap kehadiran para ASN di Lampung Tengah ini, mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Lamteng secara umum, dan secara khusus dimanapun para ASN ditempatkan akan mampu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam menjalankan roda pemerintahan. (rls/intai).

Baca Juga

LAINNYA