Dinsos Lamteng Klaim Ada 4.000 Keluarga Terima PKH di Selagai Lingga

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengklaim ada sekitar 4.000 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Selagai Lingga, pada tahun 2019 ini.

Data tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan saat pemberian bantuan kepada keluarga tidak mampu di Kampung Mekar Harjo, Kecamatan Selagai Lingga.

“Ini merupakan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan pemerintah. Untuk keluarga penerima manfaat di Kecamatan Selagai Lingga ada sekitar 4000. Sementara khusus di Kampung Mekar Harjo ini, jumlah keluarga penerima manfaat ada 120,” jelas Zulfikar Irwan.

Dilanjutkan Zulfikar Irwan, bantuan yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat berupa telur dan beras, serta kartu BPJS bagi keluarga tidak mampu, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Sementara itu, Bupati Loekman Djoyosoemarto mengaku miris mendengar pemaparan data yang dilakukan Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan. Menurut bupati, bila masih ada begitu banyak keluarga penerima manfaat dari PKH itu, maka tugas serta tantangan pemerintah menjadi semakin bertambah.

“Saya sebagai bupati akan menurunkan jumlah penerima manfaat atau keluarga miskin. Dengan tingginya angka itu, eksesnya apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita soal Lampung Tengah yang maju dan nyaman, serta masyarakatnya sejahtera, menemui tantangan sangat luar biasa,” papar Loekman.

Usai menyerahkan secara simbolis berupa sembako dan kartu BPJS Kesehatan, Loekman berharap kedepannya warga yang menerima bantuan ini, tahun depan tidak menerimanya lagi.

“Caranya bagaimana? Yakni dengan melakukan berbagai usaha. Tapi yang lebih penting dari semua itu adalah menjaga kesehatan. Sebab bila badan kita sehat, sudah tentu kerja kita akan lebih giat. Dan kesejahteraan bukan hanya jadi mimpi,” tegas Loekman. (rls/tim/intai).

Baca Juga

LAINNYA