FSM2 Dikukuhkan, Bupati Loekman Ajak Bangun Lamteng

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Pengukuhan Forum Silaturahmi Muli Mekhanai (FSM2) Lampung Tengah, dibalud dengan kegiatan agenda halal bi halal. Di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lamteng, Minggu (30/06/2019).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosomarto, S.Sos., resmi mengukuhkan FSM2LT dan mengajak para pemuda yang tergabung dalam FSM2, bersama membangun Lampung Tengah.

“Saya harap pemuda Lampung Tengah dapat menggelorakan semangat untuk membangun wilayah nya masing-masing. Semangat masyarakat dibawah saya kira dapat menumbuhkan semangat jajaran pemerintah daerah,” ujar Loekman.

Menurutnya, dengan silaturahmi yang digelar pemuda-pemudi Lampung Tengah tersebut tentunya dapat saling memelihara dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Lamteng.

“Karena tidak ada satupun kekuatan yang bisa memecah-belah jika kita selalu mengedepankan silaturahmi. Ini adalah kesepakatan dari bawah, mudah-mudahan FSM2 Lampung Tengah yang baru saja di kukuhkan akan selalu exsis kedepannya,” tutur Loekman.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah ini juga meminta masyarakat untuk menghentikan hal-hal yang negatif, tidak mudah terprovokasi, dan tidak pernah takut dengan ancaman dari pihak manapun.

Dan yang terpenting, kita harus punya niat yang sama, langkah yang sama, suara yang sama dan tujuan yang sama, untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam laporannya ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Arif menjelaskan bahwa acara pengukuhan FSM2 yang dibalut dengan halal bihalal tersebut sepenuhnya dibantu oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

“Atas nama FSM2 Lampung Tengah saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Loekman yang sudah memback-up semua kegiatan ini. Dan yang perlu diketahui, forum silaturahmi ini di bentuk berdasarkan kesepakatan bersama kawan-kawan anggota. Oleh karena itu kami siap mensuport pemerintah daerah untuk mengembangkan budaya dan kepemudaan di Lamteng,” ungkapnya.

  Semangat Gotong Royong, Bupati Loekman Bantu 20 Juta Sebas Perbaiki Jalan

Dalam kesempatan tersebut, ketua forum muli meghanai Lampung Tengah, Rosim Nyerupa menyampaikan, sejak 73 tahun lalu dari berdirinya Kabupaten Lampung Tengah baru saat ini para pemuda Lampung Tengah dapat berhimpun.

Baru tahun ini muli menghanai Lampung Tengah bisa menyatu dalam sebuah forum. Karenanya kita harus tampil dan saling membesarkan. Organisasi ini menjadi lokomotif pemuda-pemudi di Lamteng. Program kedepan kita akan menyatukan semua elemen masyarakat muli menghanai Lampung Tengah,” tandasnya. (tim/intai).

Baca Juga

LAINNYA